Pilgubsu 2018, KPU Samosir Gelar Bimtek KPPS

Para peserta bimtek di Aula Kantor Camat Pangururan | IST
Partukkoan - Samosir

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi anggota Kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di Aula Kantor Kecamatan Pangururan, Senin (11/06/2018).

Komisioner KPU Devisi Teknis Penyelenggara Kegiatan Pemilu Fernando Sitanggang menyampaikan, kegiatan ini diikuti peserta sebanyak 490 orang dari Kecamatan Pangururan terbagi dari 70 TPS (Tempat Pemungutan Suara) dengan jumlah masing-masing 7 orang.

"Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 11 hingga 13 Juni 2018 mendatang (Senen, Selasa dan Rabu-red)," sebut Fernando.

Dikatakan Fernando, Bimtek ini bertujuan untuk melatih anggota KPPS dalam melaksanakan tugas di lapangan dalam rangka Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu 2018). 

"Supaya KPPS nantinya dapat bekerja secara profesional dan berintegritas di tengah-tengah masyarakat dengan harapan mereka (KPSS) dapat bekerja secara bertanggung jawab, guna mensukseskan Pigubsu 2018 nanti," ucapnya.

Acara berlangsung lancar dan turut dihadiri Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Pangururan (PPK) Raudin Sitanggang. (JM)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment