Pilgubsu Berlangsung Lancar di Kabupaten Samosir

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon saat melakukan monitoring Pilgubsu 2018
Partukkoan – Pangururan

Pelaksanaan pemilihan Gubernur Sumatera Utara rabu, 27 Junior 2018 berlangsung aman. Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon bersama Kapolres Samosir Agus Darojat, Ketua KPU Samosir Suhadi Situmorang dan beberapa pimpinan SKPD melakukan monitoring ke beberapa TPS di Kecamatan Pangururan dan Kecamatan Simanindo. 

Sementara Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga melakukan monitoring ke beberapa TPS di Kecamatan Palipi, Nainggolan dan Onanrunggu.


Kesempatan itu, Bupati Samosir menanyakan partisipasi pemilih, karena memilih merupakan hak azasi manusia. Sementara di lapas Pangururan jumlah warga binaan 85 orang tapi yang dapat memilih hanya 38 orang. 

“Kalo bisa difasilitasi Pak agar warga binaan bisa memilih,” kata Bupati kepada Kepala Rutan Pangururan Fauzi Harahap. “Baik untuk pemilihan hari ini atau untuk pemilihan Legislatif dan Pilpres berikutnya,” tambah Rapidin.


Di sela-sela monitoring yang dilakukannya, Rapidin Simbolon menyempatkan diri berkunjung ke Posko pencarian kapal KM. Sinar Bangun di pelabuhan Simanindo untuk melihat kondisi perkembangan terbaru pencarian korban oleh Tim Basarnas. 

Pencarian dilakukan dengan peralatan ROV (Remotely Operated Underwater Vehicle) yaitu robot yang dikontrol jarak jauh untuk mencari objek di dasar laut/danau dan selanjutnya di gunakan melakukan pencarian. 

ROV tersebut dipasang di Kapal Dosroha 5, dan melakukan pencarian. KMP Sumut I dan KMP Sumut 2 melakukan pencarian dengan menggunakan pukat harimau.

Editor: J. Marpaung
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment