Video: Pertemuan Donald Trump Dan Kim Jong Un di Singapura

Partukkoan - Singapura

Presiden Amerika Serikat Donald Trump akhirnya bertemu dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un pada 12 Juni 2018 kemarin. Pertemuan itu merupakan pertemuan bersejarah antar kedua belah negara juga dunia.


Pertemuan mereka di Pulau Sentosa, Singapura, Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Kim Jong Un menghasilkan kesepakatan dan membuat empat pernyataan bersama.

Berikut pernyataan selengkapnya kedua pemimpin seperti dilansir Reuters:


  1. Amerika Serikat dan DPRK bertekad membangun hubungan baru AS-DPRK sesuai dengan hasrat rakyat kedua negara mencapai perdamaian dan kemakmuran.
  2. Amerika Serikat dan DPRK akan bersama-sama berusaha menciptakan rezim perdamaian yang langgeng dan kuat di Semenanjung Korea.
  3. Menegaskan lagi Deklarasi Panmunjom pada 27 April 2018, DPRK bertekad untuk bekerja ke arah denuklirisasi menyeluruh di Semenanjung Korea.
  4. Amerika Serikat dan DPRK bertekad menyelesaikan masalah POW/MIA (tawanan perang), termasuk repatriasi mereka yang sudah teridentifikasi.
Pertemuan langka ini demi mengakhiri puluhan tahun masa ketegangan antar kedua negara dan demi membuka sebuah masa depan yang baru.

Presiden Trump dan Ketua Kim Jong Un bertekad untuk mengimplementasikan secara menyeluruh dan segera ketetapan-ketetapan dalam pernyataan bersama ini. 

Lihat video pertemuan mereka dikutip dari akun facebook NowThis:


loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment