Warga Dari Cibudur Ini Berkunjung ke Samosir, Ini Alasannya

Toni Sitorus bersama keluarga kunjungi Samosir di hari libur Lebaran | foto: Freddy
Partukkoan - Samosir

Momen libur lebaran dijadikan banyak kalangan untuk berlibur atau refreshing ke tempat-tempat wisata. Bukan hanya itu, ada juga yang berlibur untuk belajar mengetahui asal usul latar belakang kebudayaan batak.

Seperti yang dilakukan keluarga Toni Sitorus dari Cibudur Jakarta Timur ini. Mereka memanfaatkan liburan sebagai wadah pembelajaran tentang kebudayaan batak.

"Kami pertama datang dari Tomok, lalu ke Pangururan dan langsung menuju Sianjurmulamula. Bahwa kami melihat di sana (Sianjurmulamula) sungguh sangat bagus sekali pemandangannya," kata Toni Sitorus didampingi keluarga di Objek Wisata Sigalegale, Jumat (16/06/2018). 

Tempat itu lanjut Toni sangat bersejarah bagi orang batak. "Apalagi seperti saya, istri saya ini dari suku tionghoa ya, jadi sangat bagus sekali saya yakinkan kepada anak-anak saya, bahwa memang asal usul kita, orang batak memang dari Samosir ini," tutur lulusan Sarjana Hukum itu.

Sebagai orangtua, dirinya sengaja membawa keluarga termasuk anak-anaknya supaya dapat belajar tentang kebudayaan orang batak. "Sebagai orang batak bukan hanya sekedar marga saja dikenal namun tempat asal mula orang batak pun mereka sudah melihat sendiri," kata pria yang mudah senyum itu.

Pantauan wartawan di Lokasi Objek Wisata Sigale, terlihat jumlah pengunjung meningkat.

Masih di lokasi yang sama, salah seorang pedagang souvenir Boru Sidabutar, mengaku jumlah pengunjung memang meningkat termasuk jumlah pembeli.

"Kalau hari libur, pastilah bertambah ito. Para pembeli juga pasti bertambah. Semoga pengunjung makin banyak, biar tambah laris," ucap Sidabutar sambil menawarkan tas unik kepada wartawan.

Oleh: Freddy
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment