Warga Pangururan Ikuti Proses Pemungutan Suara Pilgubsu 2018

Warga Desa Lumban Pinggol ikuti proses Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2018 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) I | foto: IST
Partukkoan - Samosir

Proses pemungutan suara dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018 berlangsung baik dan lancar. Pantauan wartawan, Rabu (27/06/2018) beberapa tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Pangururan terlihat didatangi warga dengan semangat untuk memberikan hak suaranya.

"Walau hari Onan, kita sempatkan mencoblos pilihan kita hari ini," tutur boru Naibaho kepada wartawan di lokasi TPS l Kelurahan Pasar Pangururan.

Meski seorang pedagang, menurut Naibaho, proses pemilihan ini adalah momen yang sangat penting dalam pesta demokrasi. "Yang saya tahu proses ini penting, hak pilih kita harus kita berikan," katanya.

Di lokasi yang berbeda, Sitanggang warga lumban pinggol juga mengaku ia menyempatkan diri untuk memberikan hak suara. "Setelah beres-beres dagangan, saya pergi sebentar untuk memilih," katanya.

Sementara salah seorang anggota KPPS, Pardi Sitanggang mengatakan proses pemilihan di TPS nya berlangsung baik dan lancar. 

"Warga silih berganti berdatangan ke TPS. Dan sampai sejauh ini kita belum mengalami kesulitan. Semuanya lancar," pungkasnya.

Oleh: Freddy
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment