Bupati dan Wabup Samosir Monitoring ke Pelabuhan Nainggolan

Pemberian Life Jacket
Partukkoan - Samosir

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon dan Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga melakukan monitoring di Pelabuhan Simanindo, Sabtu (07/07/2018). Hal itu untuk memantau langsung pelaksanaan pelayaran apakah sudah sesuai dengan SOP.

Kesempatan itu Bupati bersama rombongan melihat ketersediaan life jacket dan peralatan lainnya pada kapal yang masih bersandar di pelabuhan. Kepada para awak kapal, Rapidin mengharapkan agar pemerintah dan pemilik kapal saling bekerjasama untuk menjalankan SOP.

"Karena ini semua untuk kepentingan bersama. Bila pelayaran aman dan nyaman maka semakin banyak pengunjung. Pastinya akan meningkatkan perekonomian rakyat," imbuh Rapidin. 


Dirinya menegaskan supaya tidak pernah mentolerir ketidakteraturan dan harus sesuai dengan pelaksanaan SOP. "Jika tidak dituruti maka tidak akan di izinkan berlayar," tegasnya.

Menurutnya, dengan kondisi saat ini telah banyak usulan tentang tarif/ongkos kapal kayu. Dengan tarif saat ini, pada regulasi yang ada dapat merugikan pengusaha kapal. 

"Kami akan sesegera mungkin membicarakan ini, kita dalam waktu dekat akan melaksanakan rapat dengan Provinsi Sumatera Utara untuk membicarakan tentang pelayaran ini," ucap Rapidin.

Pada kesempatan itu, Bupati Samosir dan rombongan menyerahkan life jacket kepada para pengusaha kapal. Ia kembali mengingatkan agar ABK tetap melaksanakan SOP yang sudah ada. "Tetap ikuti aturan jangan gara-gara materi kita membahayakan nyawa penumpang," tandasnya.

Personil Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir kata dia terbatas. Untuk itu, Rapidin menghimbau agar Camat Nainggolan Barissan Manullang bersama stafnya turut membantu dalam hal pengawasan. 

"Kita harus bekerjasama dalam pelaksanaan SOP sehingga pelayaran aman dan nyaman dapat terlaksana dengan baik," pungkasnya.

Editor: Junjungan Marpaung
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment