Bupati Dan Wakil Bupati Samosir Hadiri Pesta Tugu Raja Naibaho

Bupati dan Wakil Bupati Samosir hadir dalam acara Pesta Syukuran Renovasi Tugu Raja Naibaho se-Indonesia, Sabtu, (07/07) di Kompleks Tugu Raja Naibaho tepatnya di Jalan Sianjur Mulamula, Tajur, Kecamatan Pangururan | ist
Partukkoan - Samosir

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon dan Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga bersama beberapa pimpinan OPD, Kabag serta Camat Pangururan menghadiri Pesta Syukuran Renovasi Tugu Raja Naibaho se-Indonesia, Sabtu, (07/07) di Kompleks Tugu Raja Naibaho tepatnya di Jalan Sianjur Mulamula, Tajur, Kecamatan Pangururan.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Samosir, Rapidin menyampaikan selamat atas terlaksananya pesta syukuran Tugu Raja Naibaho se-Indonesia serta mengapresiasi seluruh pomparan Raja Naibaho, baik yang tinggal di bona pasogit maupun di perantauan atas kebersamaan dan upaya sehingga pesta tugu Raja Naibaho se-Indonesia dapat terlaksana dengan baik.

Lebih lanjut Bupati juga mengajak seluruh pomparan Raja Naibaho dan masyarakat samosir untuk satahi saoloan dalam membangun Kabupaten Samosir. Ia berharap peran dari punguan marga-marga di Samosir dalam mendukung pembangunan Kabupaten Samosir, khususnya promosi pariwisata Samosir. 

"Dengan terlaksanananya Pesta Tugu Raja Naibaho, para pomparan Raja Naibaho baik yang tinggal di bona pasogit terlebih yang tinggal di perantauan dapat menjadi duta pariwisata Samosir, sehingga kunjungan wisata semakin meningkat dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Samosir dapat tercapai," tuturnya.

Pesta Syukuran Renovasi Tugu Raja Naibaho se-Indonesia dilaksanakan selama 2 hari, (06 s/d 07 Juli 2018). 

Hari pertama dilaksanakan Musyawarah Besar untuk memilih Ketua dan para pengurus Punguan Raja Naibaho se-Indonesia untuk periode 2018 - 2023. Hari kedua dilaksanakan pesta syukuran yang diawali dengan kebaktian. 

Selanjutnya pelantikan Ketua dan para pengurus punguan Raja Naibaho se-Indonesia untuk periode 2018 - 2023, menyampaikan kata-kata sambutan serta diakhiri tortor bersama seluruh pomparan Raja Naibaho.

Editor: Junjungan Marpaung
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment