Diadang KKB, Satu Anggota Polri Ditemukan Meninggal Dunia

Ilustrasi
Partukkoan - Tolikara

Satu dari dua anggota Polri yang hilang dalam peristiwa pengadangan dan penembakan yang dilakukan oleh KKB terhadap rombongan personel pengamanan Pilgub wilayah Polres Puncak Jaya ditemukan.

Korban Brigpol Sinton Kabarek ditemukan Minggu (01/07/2018) dalam kondisi meninggal dunia akibat luka tembak di sekitar Kali Douw, Kabupaten Tolikara. 

"Masyarakat menemukannya sekitar 200 meter dari lokasi pengadangan dan penembakan oleh KKB, Minggu (1/7), sekitar pukul 14.00 WIT, dan melaporkannya ke Polsek Mamberamo Hulu, Kabupaten Mamberamo Raya," ucap Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal kepada Antara, kemarin.

Atas laporan itu, Wakapolres Puncak Jaya Kompol Andreas Tampubolon bersama 16 anggota ke lokasi lalu membawa jenazah ke Polsek Mamberamo Hulu.

"Sekitar pukul 19.30 WIT, jenazah beserta anggota tiba di Polsek Mamberamo Hulu," tambahnya.


Dengan ditemukan jenazah Brigpol Kabarek, tim SAR gabungan kini memfokuskan pencarian terhadap Iptu Jesayas Nusi.

Sebelumnya Aksi pengadangan dan penembakan yang dilakukan oleh KKB itu menggunakan dua perahu motor pada Rabu sore (25/6), sekitar pukul 16.00 WIT.

Saat insiden tersebut terjadi, Kepala Distrik Torere Obaja Froare tewas tertembak, sedangkan anggota polisi lainnya melompat ke sungai yang merupakan bagian dari aliran Sungai Mamberamo.

Dua orang anggota Polri sempat dinyatakan meninggal dunia yaitu Ipda Nusi dan Brigpol Kabarek namun jasadnya tidak ditemukan. 

Tim SAR baru menemukan satu dari dua jenazah anggota Polri yakni Brigpol Kabarek. Sementara, dalam peristiwa tujuh anggota Polri berhasil menyelamatkan diri. (Mdk)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment