Dua OTK Coba Menerobos Mapolres Indramayu, 1 Ditembak

Ilustrasi
Partukkoan - Jakarta

Dua orang tak dikenal (OTK) dengan menggunakan sepeda motor mencoba menerobos masuk ke lingkungan Mapolres Indramayu, Jawa Barat, sekira pukul 03.00 Wib minggu (15/07/2018).

Saat melakukan aksinya kedua gagal dan sempat mencoba melarikan diri, namun seorang dari pelaku berhasil ditembak dan diamankan.

"Benar, pukul 03.00 Wib, diduga OTK (orang tak dikenal) menerobos pintu penjagaan Polres Indramayu dengan menggunakan sepeda motor," ucap Karopenmas Divhumas Mabes Polri, Brigjen Pol Mohammad Iqbal, saat dikonfirmasi, Jakarta, Minggu (15/7).

Iqbal mengatakan, subuh itu personel yang berjaga melihat adanya dua OTK yang berboncengan menggunakan sepeda motor menerobos masuk Mapolres. Padahal, kondisi pintu sedang tertutup.

"Personel Penjagaan Polres Indramayu melihat 2 OTK tersebut berboncengan ke arah pintu penjagaan yang tertutup pagarnya karena SOP jelang malam sampai dini hari semua akses ke mako-mako kantor polres ditutup karena standar keamanan," terangnya.

Namun, kedua pelaku berusaha mengejar petugas dengan menggunakan motor. Beruntung petugas bisa menghindar dari kejaran pelaku. "Kedua OTK tersebut melaju cepat menerobos masuk sambil mengejar anggota yang berseragam. Namun dengan sigap OTK tersebut dapat dihindari sambil anggota jaga tersebut mengeluarkan tembakan ke arah OTK tersebut," lanjutnya.

Saat petugas mengeluarkan tembakan ke arah OTK, tiba-tiba saja pelaku tersebut melemparkan suatu benda ke arah petugas berupa panci.

"OTK tersebut melemparkan 1 barang yang diduga Panci (berupa bom ) ke arah penjagaan polres sambil berbalik arah ke arah jalan untuk melarikan diri," imbuhnya.

Polisi kemudian dengan sigap mengejar. Akhirnya salah seorang pelaku terkena tembakan dan telah ditangkap. OTK yang terkena tembakan kritis dan dibawa RS. (mdk/p)

Editor: Dedi
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment