Jokowi Bentuk Timnas PK, Berikut Tugasnya

Presiden Joko Widodo | facebook
Partukkoan - Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Perpres Nomor 54/2018 terdiri dari unsur menteri, kepala lembaga non-struktural, dan pimpinan KPK membentuk Timnas pencegahan korupsi (Timnas PK).

Dilansir situs Sekretariat Negara, Rabu (25/7/2018), sebagaimana dikutip partukkoan, beberapa tugas pokok Timnas PK berdasarkan pasal 7 ayat (1) diantaranya adalah:

Mengoordinasikan, menyinkronisasikan, memantau dan mengevaluasi pelaksanaan Stranas PK di kementerian, lembaga, pemerintah daerah, dan pemangku kepentingan lainnya;

Menyampaikan laporan capaian pelaksanaan Stranas PK di kementerian, lembaga, pemerintah daerah, dan pemangku kepentingan lainnya yang terkait kepada Presiden; dan

Memublikasikan laporan capaian pelaksanaan Aksi PK kepada masyarakat.

Kemudian untuk mendukung tugas Timnas PK masih menurut pasal 5, maka dibantu oleh Sekretariat Nasional PK dengan lokasi di Gedung KPK, Jakarta Selatan.

Jokowi dapat memonitor pelaksanaan Timnas PK per 6 bulan sekali. Presiden juga bisa kapan saja jika diperlukan meminta laporan pelaksanaan stranas PK dari timnas. (P-1/dt)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment