Kapal Fery Lestari Maju Membawa Ratusan Penumpang Kandas di Perairan Selayar Sulawesi Selatan

Penumpang ketika berada di perairan Selayar | IST
Partukkoan - Sulawesi

Kapal Fery Lestari Maju yang membawa rarusan penumpang kandas di Perairan Laut Selayar Sulawesi Selatan Selasa (03/07/2018). Kapal tersebut membawa penumpang dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba menuju Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan.

Menurut informasi KM Lestari Maju, akan berlabuh 15 menit lagi di pelabuhan permata.  Namun naas, sebelum berlabuh, kapal diduga bocor dan kandas.

Sejauh ini, belum jelas berapa penumpang yang sudah dievakuasi, namun kapal mengangkut sekitar ratusan penumpang, puluhan motor dan mobil bus penumpang. Diketahui kapasitas KM Lestari Maju dapat memuat 200 penumpang.

Hampir mirip dengan kejadian KM Sinar Bangun di Danau Toba, Penumpang KM Lestari Maju sempat mengabadikan peristiwa tersebut sesaat kapal itu kandas. Dalam video tersebut, terlihat kepanikan para penumpang.

Humas Basarnas Makassar, Hamsidar membenarkan peristiwa kandasnya KM Lestari Maju. Namun dia belum bisa memastikan adanya korban dalam musibah tersebut.

“KM Lestari Maju kandas, tapi tidak jauh dari daratan Kepulauan Selayar. Saya belum tahu adanya korban atau tidak. Tim Basarnas dari Kepulauan Bantaeng dan Bulukumba sedang dalam perjalanan ke lokasi kapal. Tim Basarnas Makassar juga menyusul ke lokasi,” ucap Hamsidar.

Akibat kejadian ini informasi sementara yang dihimpun, saat ini terdapat 12 korban meninggal dunia. (okz/p)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment