Panitia Rakernas IX PMKRI Sanctus Thomas aquinas Audiensi Kepada Bupati Samosir

Foto bersama
Partukkoan - Samosir

Panitia Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IX Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Sanctus Thomas aquinas melakukan audensi kepada Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon. 

Panitia disambut Bupati Samosir yang diwakili Sekretaris Daerah Jabiat Sagala di ruang kerjanya. 

Ketua panitia pelaksanaan Rapat kerja Nasional IX Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Sanctus Thomas aquinas Jufri Nainggolan mengatakan rapat kerja rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 09-13 juli di Chatolic Center Jl. Mataram no 21 Petisah Hulu, Medan Sumatera Utara. 

Bentuk kegiatan pada rapat kerja ini yakni Studium Generale, Seminar Nasional dengan tema "Mengaktualisasikan Pancasila untuk mewujudkan Republik Indonesia yang adil, makmur dan berdaulat", Focus Group Discussion (FGD), dialog dan Sidang (Komisi dan Pleno).

Baca juga: KPAI Audiensi Dengan Wakil Bupati Samosir Terkait Perlindungan Anak

Kesempatan itu, panitia mengharapkan kesediaan dari Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon untuk mengikuti dan turut menjadi narasumber pada seminar tersebut. 

"Dalam Rapat Kerja Nasional ini nantinya akan ada pertemuan khusus dengan Menteri SDM Ignasius Jonan," katanya.

Selain itu, lanjut Jufri, akan ada rencana kunjungan wisata para peserta ke Kabupaten Samosir dengan jumlah 350 orang seusai rapat kerja. "Kegiatan dalam kunjungan wisata ke kabupaten Samosir diantaranya Penaburan bibit ikan dan penanaman pohon dan pembuatan monumen," imbuhnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir Jabiat Sagala menyambut baik audiensi Panitia Pelaksanaan Rapat Kerja Nasional IX Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Sanctus Thomas aquinas, dan menyampaikan mendukung rapat kerja itu serta menyatakan apresiasinya atas kunjungan wisata ke kabupaten Samosir yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juli mendatang. 

Namun terkait pembuatan monumen, Jabiat menyarankan agar dibuat di daerah yang heterogen supaya lebih bermanfaat mengingat Kabupaten Samosir dapat dikategorikan sebagai daerah yang homogen.

Turut hadir pada audiensi ini Asisten umum dan SDM Marsinta Sitanggang, kadis Kominfo Tombor Simbolon, Kaban Bapenda Hotraja Sitanggang, Sekretaris Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Saut Limbong, Kabag Kessos Kamintar Sinaga, Kabag LP Sardo Sirumapea, Panitia PMKRI Dicky Ricardo Gultom, Linda Srayuli sitinjak, Ambrin Simbolon, Parno s Mahulae.

Editor: Junjungan Marpaung
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment