Pendaftaran Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Samosir Dibuka

Para Komisioner KPU Kabupaten Samosir bersama Sekretaris KPU dalam acara launching Ruma Pintar Pemilu | IST
Partukkoan - Samosir

KPU Kabupaten Samosir membuka Pendaftaran Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Samosir Dalam Pemilu 2019 yang dituangkan dalam surat pengunguman dengan nomor 188/PL.01.4-Pu/1217/KPU-kab/VI/2018.

Ketua KPU Kabupaten Samosir Suhadi Situmorang kepada wartawan Sabtu (01/06/2018) membenarkan adanya pengumuman tersebut. "Ya betul, serentak di seluruh Indonesia," katanya.

Suhadi mengaku bahwa KPU Kabupaten Samosir telah mengundang pimpinan seluruh partai politik dan melakukan sosialisasi serta rapat koordinasi tentang apa saja syarat yang diperlukan dalam proses pendaftaran Calon Legislatif.

Pihaknya berharap seluruh partai politik bisa memenuhi ketentuan sebagaimana disebutkan dalam peraturan KPU Nomor 20 Tahun 2018 tentang pendaftaran calon anggota DPR, DPRD Provinsi, Kabupaten Kota se Indonesia.

"Yang intinya seluruh partai politik dan seluruh dapil di Samosir ini yang terdiri dari 4 dapil terpenuhi jumlah calegnya sesuai dengan jumlah kebutuhan kursi tiap dapil," ucapnya.

Suhadi menambahkan, jumlah pengajuan caleg dari partai politik maksimal 100 persen dari jumlah kursi di masing-masing dapil. 

"Jadikan begini, dapil satu alokasi kursinya 8 kursi, dapil dua alokasinya 6 kursi, dapil tiga 6 kursi, dapil empat 5 kursi. Jadi satu partai politik paling banyak 25 orang caleg yang diajukan ke KPU yang terdiri dari empat dapil," pungkasnya.

Berikut jadwal dan tahapan Pencalonan Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota Dalam Pemilu Tahun 2019 yang diterima wartawan


Berikut pengumumannya:


loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment