Pengukuhan Siswa Baru DEL, 10 Dari Samosir

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon saat memberikan kata sambutan dalam acara pengukuhan dan wisuda siswa siswi DEL | ist
Partukkoan - Samosir

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM didampingi beberapa pimpinan OPD turut menghadiri acara Pengukuhan Siswa baru dan acara Wisuda Siswa Angkatan IV SMA Unggul Del, yang dilaksanakan di Gedung Aula SMA Unggul Del, Sabtu (14/07).

Sebanyak 3482 siswa dari berbagai Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Indonesia yang mengikuti seleksi dengan berbagai tahapan, hanya 159 siswa (sekitar 4%) yang dinyatakan lulus dan diterima masuk SMA Unggul Del, dan 10 siswa berasal dari Kabupaten Samosir. 

Siswa yang diwisuda berjumlah 130 orang dan siswa baru yang dikukuhkan berjumlah 159 orang.


Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon mewakili Bupati sekawasan Danau Toba dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para siswa yang dikukuhkan dan diwisuda. 

Tahun ini Kabupaten Samosir mengalami peningkatan yang cukup signifikan dalam meloloskan siswa barunya di SMA unggulan DEL. Sebab tahun sebelumnya yang lolos hanya 1 orang siswa. 

Rapidin menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pihak Yayasan DEL (Luhut Panjaitan-red) yang telah mendirikan sekolah tersebut untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Sementara, ketua yayasan DEL Luhut Panjaitan turut menyampaikan selamat kepada siswa yang dikukuhkan dan diwisuda. "Agar para siswa kami tetap belajar keras dan bekerja keras," katanya.

Menurutnya, Yayasan DEL didirikan untuk meningkatkan kecerdasan masyarakat Indonesia. Dengan demikian akan lahir pemikir-pemikir hebat untuk Indonesia yang lebih baik. 

"Pembangunan di Kawasan Danau Toba bergerak dengan cepat, dan Presiden Jokowi sudah menetapkan kawasan Danau Toba sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional," tambahnya.

Kehadiran bandara Silangit sangat berpengaruh, rata-rata 1300 orang terbang dari dan ke Silangit setiap hari sehingga akan dapat meningkatkan perekonomian rakyat. Ia berharal dari DEL akan muncul pemimpin dan pemikir untuk pembangunan di Indonesia.

Editor: J. Marpaung
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment