Punya Potensi Besar, Investor Singapura Tertarik Dengan Danau Toba

Panorama Danau Toba
Partukkoan - Medan 

Danau Toba memiliki potensi bisnis yang besar karena merupakan daerah tujuan wisata. Hal itu membuat Investor Singapura tertarik berinvestasi di kawasan tersebut.
       
Dilansir dari antara, Kamis (05/07/2018), Konsulat Jenderal (Konjen) Singapura di Medan,  Mark Low di Medan, Rabu mengatakan, pengusaha Singapura terus tertarik berinvestaai di berbagai sektor.
       
Saat ini yang dilirik investor Singapura adalah sektor pariwisata khususnya di kawasan Danau Toba. Potensi bisnis dinilai semakin besar setelah Pemerintah menetapkan Danau Toba sebagai salah satu tujuan utama wisata Indonesia.
     
"Potensi sektor pariwisata di Sumut masih sangat menjanjikan karena infrastruktur juga semakin bagus," katanya didampingi Richard Grosse yang akan menggantikannya sebagai  Konjen Singapura di Medan.
       
Sementara, Penjabat Gubernur Sumut, Eko Subowo mengapresiasi rencana investor Singapura yang berencana investasi di kawasan Danau Toba.
   
"Hubungan kerja sama bisnis antara pengusaha Sumut dan Singapura sudah lama berjalan bagus dan diharapkan terus meningkat," ucapnya.
     
Pemprov Sumut lanjut Eko, memang berharap semakin banyak investasi di kawasan Danau Toba karena daerah itu ditargetkan mendapat satu juta wisatawan mancanegara pada 2019.

Dikatakannya, dalam menarik wisatawan, perlu daya tarik yang lebih kuat di Danau Toba. (ant/p)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment