Rekor Baru, Pemain Liverpool Ini Kiper Termahal di Dunia

Alisson Becker | twitter
Partukkoan - Medan

Perpindahan Alisson Becker dari AS Roma ke liverpool membuat Alisson sebagai kiper termahal di dunia. Liverpool mengumumkan bahwa Alisson telah menandatangani kontrak jangka panjang. 

Menurut situs Liverpool, Jumat (20/7/2018) dini hari WIB, Kiper asal Brasil itu menjalani tes medis dan menuntaskan proses kepindahannya pada Kamis (19/7/2018) waktu setempat.

"Saya senang, memakai seragam klub bergengsi yang terbiasa selalu menang adalah mimpi yang jadi nyata," kata Alisson 

Menurut Alisson, dalam karirnya sebagai bagian dari klub tersebut merupakan langkah yang besar. "Anda akan pastikan saya akan memberikan yang terbaik," tambahnya.

Sementar, Roma sendiri telah mengonfirmasi kepindahan Alisson. Roma menyebut Alisson ditransfer senilai 62,5 juta euro (Rp1,054 triliun).

Jumlah itu membuat Alisson sebagai kiper termahal di dunia, mengalahkan rekor Gianluigi Buffon yang telah bertahan 17 tahun. Nilai Buffon saat ditransfer Juventus dari Parma pada 2001 ialah senilai 52 juta euro.

Kesepakatan transfer Alisson juga memasukkan sejumlah klausul bonus yang nilainya bisa mencapai 10 juta euro. Jika semua bonus terpenuhi, maka nilai transfer Alisson bisa mencapai 72,5 juta euro (Rp1,2 triliun).

Sebelumnya Alisson bergabung dengan Roma pada 2016 dari Internacional seharga 8 juta euro. Ia juga tampil sebanyak 64 kali dalam semua pertandingan di klub Giallorossi itu.

Editor: J. Marpaung
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment