Sempat Hilang di Perairan Nias, 2 Anggota TNI Ditemukan

Ilustrasi kapal karam | net
Partukkoan - Nias Selatan

Kapal yang ditumpangi dua anggota TNI Serda Syukur Mangunsong dan putranya,  Serda Harpen Simangungsong serta dua orang anak buah kapal (ABK) sempat mengalami lost contac atau hilang kontak di perairan Nias Selatan, Sumatera Utara, sejak Sabtu (14/7).

Informasi yang dihimpun, saat ini kedua anggota TNI itu bersama awak kapal telah ditemukan selamat di pulau Pini dan kapal mereka terbalik.

Dilansir antara, Minggu (15/07/2018), Komandan Kodim 0213/Nias Letkol Raymod Purba mengatakan sebelumnya speed boat yang ditumpangi anggota Koramil 13/pulau tello lost contak. "Spedd boat lost contac," katanya.

Koordinator Basarnas Nias Tonggor Gultom mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pimpinan Basarnas Medan, Sibolga dan semua yang terkait di Pulau Nias.

"Tim kita sudah berangkat menuju Teluk Dalam untuk melakukan operasi pencarian para korban hilang," kata Tonggor.

Menurut informasi, Sabtu sekitar pukul 13.00 wib Serda Syukur Mangusong anggota Koramil 13/Pulau Tello dibawah Kodim 0213/Nias beserta putranya ketinggalan kapal KM Simelu yang berlayar dari Pulau Tello menuju Teluk Dalam.

Serda Syukur bersama putranya dan Serda Harpen Simangunsong kemudian menumpang speed boad warga untuk mengejar kapal KM Simelu.

Namun, speed boad yang ditumpangi Serda Syukur bersama putranya dan dua pengemudi speed boat tak kunjung tiba di Teluk Dalam dan hilang kontak.

Sumber: antara
Editor: J. Marpaung
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment