Terjaring OTT KPK, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf Miliki Harta Miliaran

Sumber foto: mercinews
Partukkoan - Jakarta 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) kepada Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Gubernur Aceh itu ternyata memiliki harta kekayaan sebesar Rp 14 miliaran.

Dilansir detik.com, sesuai Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik Irwandi Rabu (4/7/2018), total harta Irwandi per 19 September 2016 sebesar Rp 14,83 miliar.

Jumlah itu adalah keseluruhan dari harta Irwandi yang berasal dari harta bergerak dan harta tidak bergerak. Dimana ada 8 harta bergerak yang dimilikinya senilai Rp 2,05 miliar.

Dalam rincian harta bergerak Irwandi, tercantum kepemilikan pesawat merek Shark AERO senilai Rp 500 juta. Irwandi memang gemar menerbangkan pesawat. Dia bahkan merawat sendiri pesawat pribadinya.

Sementara harta tidak bergerak yang dimilikinya berupa tanah dan bangunan yang dimiliki Irwandi senilai Rp 3,72 miliar. Gubernur usungan PKB juga mempunyai harta berupa giro dan setara kas senilai Rp 9,04 miliar. (dtc/p)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment