Tukang Ledeng Ini Punya Penghasilan Lebih Besar Dari Perdana Menteri

Sumber foto: dok. Pimlico Plumbers
Partukkoan

Persoalan penghasilan memang relatif, karena tidak semua pekerjaan yang dianggap sederhana memiliki penghasilan kecil. Penghasilan didapat tergantung bagaimana cara seorang pekerja mengoptimalkan keahliannya.

Contohnya, seperti Stephen Fry. Pria yang bekerja sebagai tukang ledeng ini ternyata memiliki penghasilan yang cukup tinggi. Bahkan penghasilannya di atas penghasilan Perdana Menteri Inggris.  

Warga Inggris ini memiliki penghasilan sebesar 210 ribu poundsterling atau Rp 4 miliaran per tahun. Ia juga tinggal di perumahan elit London hingga liburan ke Maldives.

Uniknya, Stephen bukanlah seorang pemilik usaha jasa perbaikan ledeng, namun ia bekerja sendiri dari satu rumah ke rumah orang lain memperbaiki ledeng dan juga saluran tersumbat.

Meski bekerja sendiri, ia ternyata punya cara mendapatkan penghasilan yang besar. Yaitu dengan menggunakan peluang dari minimnya pekerja tukang ledeng di kawasan rumah elit. Hal itu membuat Stephen menjadi idola dalam memperbaiki ledeng meski pekerjaannya memang melelahkan.

"Aku adalah tukang ledeng terbaik di Pimlico tapi juga salah satu yang paling lelah," kata Stephen dikutip dari situs Mirror, Sabtu (07/07/2018). 

Pria berumur 34 tahun itu mulai mempelajari kemampuan menjadi tukang ketika masih berusia 20 tahun. Ia kemudian bergabung dengan perusahaan Plimlico Plumbers lima tahun lalu dan langsung menjadi salah satu pekerja berpenghasilan terbanyak.

Pekerjaannya begitu padat, mulai pukul 08:00 hingga 18:00. Terkadang ia juga bekerja hingga malam hari. Dalam seminggu, ia bisa bekerja hingga 58 jam. Meski sibuk dan lelah, Stephen mengaku senang dengan pekerjaannya.

"Setiap hari menyenangkan. Kamu bisa pergi ke suatu tempat di mana seorang wanita bermasalah dengan air mengalir dari atapnya dan menangis. Jadi ini adalah perasaan yang menyenangkan ketika kamu memberhentikan air itu dan membuatnya senang," katanya.

Stephen menikmati pekerjaannya, dan tidak memiliki niat untuk berhenti dari pekerjaan itu. "Aku seorang pekerja. Aku akan bekerja hingga akhir aku pikir. Saat Jumat malam, ketika orang-orang bertanya apa aku mau minum bir, aku tidak bisa. Dan aku langsung pulang berkumpul dengan keluarga," ucapnya.

Editor: Dedi
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment