Wabup Samosir Hadiri HUT ke-72 Bhayangkara

Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat saat memotong kue ulang tahun | foto: HRey
Partukkoan - Samosir

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga menghadiri acara Ulang Tahun (HUT) ke-72 Bhayangkara tahun 2018, yang digelar oleh Polres Samosir di Asrama Polres Samosir Jl. Kejaksaan Pangururan, Rabu (11/7).

Kesempatan itu, Juang Sinaga menyampaikan selamat ulang tahun ke-72 untuk Bhayangkara. Ia berharap kedepan, institusi Polri khususnya jajaran Polres Samosir semakin profesional, modern dan terpercaya sebagai pengayom masayarakat.

Turut hadir Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata, Danramil Pangururan, jajaran Polres Samosir, dan tamu undangan lainnya.

Rismawati Simarmata turut mengucapkan selamat dan berharap Polri tetap setia dalam membela negara, selalu kuat melindungi rakyat.

"Atas nama DPRD dan rakyat Samosir, kami mengucapkan Dirgahayu Korps Bhayangkara ke-72 , semoga saudara/i anggota Polri tetap setia dalam membela tanah air, kuat selalu melindungi rakyat, adil seadil-adilnya dalam menegakkan hukum, serta selalu berjiwa kesatria dan terhormat. Sehingga Tuhan Yang Maha Esa melindungi saudara/i sekalian," kata Rismawati.

Kapolri Tito Karnavian dalam pidato tertulis yang dibacakan Kapolres  Samosir menyampaikan agenda nasional yang akan menjadi fokus Polri ke depan, antara lain, pemeliharaan situasi Kamtibmas pasca Pilkada 27 Juni, penyelenggaraan Asian Games 2018 di 4 provinsi dan IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Bali, serta tahapan Pilpres dan Pileg 2019.

"Tidak lupa, kami juga mengucapkan terima kasih atas kebijakan Bapak Presiden RI yang telah meningkatkan ruang fiskal anggaran Polri, khususnya peningkatan tunjangan kinerja personel Polri menjadi 70% bersama-sama dengan TNI, mulai Juli 2018," kata Kapolri.

Kapolri juga memaparkan bahwa Indonesia berada pada peringkat ke-9 negara teraman di dunia yang diungkapkan oleh Global Law and Order Survey 2018.

"Tidak hanya itu, survei juga mengungkap, 69% dari 148.000 responden pada 142 negara, percaya bahwa kepolisian lokal dalam hal ini Polri di Indonesia, mampu menjaga keamanan dalam negerinya," paparnya.

Masih pidato Kapolri, juga disampaikan, bahwa pada tanggal 19 Juli 2018, akan mulai ditayangkan secara serentak di seluruh jaringan bioskop XXI di tanah air film dengan judul "22 Menit", yang merupakan sebuah film drama action yang diinspirasi dari kisah nyata aksi teror yang terjadi di Jalan Thamrin, Jakarta pusat tanggal 14 Januari 2016.

"Melalui film ini, Polri hendak menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang bahaya terorisme, sekaligus mengajak seluruh elemen untuk meningkatkan kewaspadaan dan kebersamaan dalam penanggulangan terorisme di Indonesia," himbau Kapolri.

Usai potong kue, Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat lalu menghibur tamu undangan dengan menyanyikan lagu Batak berjudul 'Orang Ketiga yang dipopulerkan Nabasa Trio, ciptaan Gun Labero Simarmata.

Oleh: J. Marpaung/rey
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment