Warga Geram, Ratusan Buaya di Sorong Dibantai, Ini Penyebabnya

Ratusan buaya dibantai di Kabupaten Sorong | fb
Partukkoan - Sorong 

Sekitar 292 ekor buaya di Kabupaten Sorong, Papua Barat habis dibantai warga lantaran ada seorang warga yang tewas akibat dimakan buaya.

Kejadian itu terjadi di sebuah penangkaran buaya milik PT Mitra Lestari Abadi, Jalan Bandara, Kelurahan Klamalu, Distrik Mariat, pada Sabtu (14/7/2018) pukul 10.30 WIB kemarin.

"Aksi spontanitas tersebut merupakan bentuk kemarahan masyarakat akibat adanya korban meninggal dimakan buaya pada hari Jumat (13/7/2018) pukul 15.30 WIB," ucap Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Hary Supriyono, dikutip dari detikcom, Minggu (15/7/2018).

Warga yang tewas tersebut bernama Sugito, warga Jalan N Stia Unamin RT 04 RW 01 Kelurahan Klamalu Kabupaten Sorong. Dia tewas dimakan buaya saat sedang mencari rumput di sekitar kolam buaya.

"Aksi penangkapan dan pembunuhan seluruh buaya milik PT Mitra Lestari Abadi dilakukan tepat setelah pemakaman almarhum Sugito," pungkas Hary.

Sementara, penelusuran partukkoan, banyak warga netizen yang menyesalkan perlakukan warga yang main hakim sendiri itu. "Ya tdk bgtu juga... Hanya satu buaya yg salah... Jd smua buaya di bantai...," tulis akun Kang Ardi Otw dalam komentarnya.

Akun lain juga mengaku kasihan atas apa yang menimpa buaya buaya tersebut. "Kasihan banget liat buaya ginikan, ini karna kita manusia ? Seandainya kita di posisi merka ? Trus salah satu dri kta memangsa merka ? Trus kta di bantai semuaa.. Apa kah benar bgtu harusnya 😩😦😱😱😱😨," komentarnya pada akun media sosial facebook. 

Editor: JM/Freddy
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment