Warga Sianjur Mulamula Demo di Kejari Samosir, Ini Tanggapan Kajari

Warga melakukan demo di kantor Kejari Samosir | foto: Helbos Sitanggang
Partukkoan - Samosir

Puluhan warga Desa Hutaginjang, Kecamatan Sianjur Mulamula, Kabupaten Samosir berunjuk rasa di Kejaksaan Negeri (Kejari) Samosir, Senin (16/7/2018). 

Warga dalam orasinya yang disampaikan Singkat Sihol Silvester Sagala, meminta agar pihak penegak hukum menindaklanjuti laporan masyarakat atas adanya dugaan penyalahgunaan anggaran dana desa (DD) TA 2017.

"Laporan kami sudah dua bulan mengendap di Kejari tapi sampai saat ini belum ditangani," kata Sagala.

Setelah mendengar orasi warga, Kajari Samosir Edward Malau menerima 5 perwakilan warga untuk berbicara di ruang kerjanya.

Kepala Kejaksaan Negeri Samosir, Edward Malau mengapresiasi demo warga tersebut.

"Jadi, kita sangat senang atas kedatangan masyarakat. Berarti semakin tinggi kesadaran. Mereka sudah tahu haknya. Mereka datang untuk mempertanyakan pengaduan mereka mengenai dana desa TA 2017," kata Edward.

Ia menyampaikan, terkait pengaduan masyarakat, Kejari Samosir sudah menyurati Inspektorat Kabupaten Samosir.

Usai melakukan aksi ke Kantor Kejari Samosir, masyarakat Desa Hutaginjang melanjutkan aksi ke Kantor Inspektorat Kabupaten Samosir.

Editor: HRey/J. Marpaung
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment