Besok Rencananya Prabowo Umumkan Cawapresnya

Prabowo Subianto | instagram
Partukkoan - Jakarta 

Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto rencananya akan diumumkan besok Kamis 9 Agustus 2018. Demikian dikatakan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

Untuk waktunya akan ditentukan malam ini. Paling lambat rencana pengumumannya akan dilaksanakan pada pagi hari.

Sementara untuk pendaftaran pendaftaran Prabowo Subianto dan cawapresnya direncanakan pada 10 Agustus 2018. Diperkirakan salat Jumat. "Iya dong. Pada tanggal 10 rencananya begitu. Tinggal jamnya. Mungkin habis sembahyang Jumat," kata Fadli Zon.

Pihak Partai Gerindra mengaku jika Ustaz Abdul Somad menolak dipinang Prabowo dan lebih memilih berjuang di jalur dakwah. 

"Pak Prabowo sudah melakukan ikhtiar dengan keras untuk bertemu Ustadz Abdul Somad, sudah dilakukan, dengan beberapa kali bahkan udah mengirim utusan beliau beberapa kali, kemudian mencoba diaturkan beberapa kali, Pak Amien Rais juga membantu tapi juga belum bertemu," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).

Dikatakannya, Ustaz Somad memberi pernyataan akan konsentrasi di bidang dakwah dan pendidikan, "dan itu dibicarakan beberapa kali, sampai dengan kemarin malam."

Lebih lanjut, Partai Amanat Nasional (PAN) sampai saat ini belum menyampaikan sikap resmi dukungan politik karena mesti melakukan rakernas. Namun Muzani mengklaim PAN sudah sepakat berkoalisi dengan Gerindra.

"Saya rasa sejauh yang kami tahu, sudah ada persetujuan. Makanya hari ini sampai dengan nanti malam finishing-finishing. Semua jangan pergi pergi jauh-jauh. Sudah sudah sepakat (PAN)," kata Wakil Ketua MPR itu. (Lp6/p)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment