Bukalapak Siap Mendukung Pegusaha Kecil

Ilustrasi Usaha Industri Kecil Menengah | sumber foto: google
Partukkoan - Medan

Pihak Bukalapak siap mendukung pengusaha kecil dan menengah di Kota Medan dan manapun. Demikian disampaikan CEO Bukalapak, Achmad Zaky pada perayaan ulang tahun Komunitas Bukalapak Medan yang ke-3, Minggu (12/08/2018).

Menurutnya, Kota Medan tercatat sebagai kota yang paling banyak berusaha di Bukalapak. Komunitas Bukalapak Medan sendiri misalnya merupakan salah satu yang terbesar dengan jumlah pelapak sekitar 165.

Adapun jumlah pelapak di Kota Medan dan sekitarnya sudah mencapai 65ribuan dan diyakini akan terus bertambah.

"Bukalapak juga sangat mengapresiasi Komunitas Bukalapak Medan yang terkenal kompak dan cekatan dalam ngelapak," kata Zaky.

Lebih lanjut, untuk berhasil, pengusaha mesti memiliki kejujuran, memiliki rasa yang tinggi untuk mengutamakan pelayanan, tidak pernah puas untuk mencapai kemajuan, kreatif, "smart" atau pintar dan memiliki tujuan mulia.

"Kreatif dan smart misalnya akan membuat konsumen tetap tertarik dengan produk yang ditawarkan karena semua tampil beda," tambahnya.

Kesempatan itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Medan, Syarif Armansyah Lubis mengharapkan, pihak Bukalapak memberikan pembinaan kepada kepada 200 usaha industri kecil menengah atau IKM di daerah itu.

"Ada 200 IKM yang tercatat di Pemkot Medan yang perlu pembinaan dan diharapkan Bukalapak ikut membantu," pungkasnya.

Diakuinya, kehadiran Bukalapak sangat berperan dalam perkembangan usaha kecil dan menengah.

Bantuan berbagai kalangan termasuk Bukalapak yang merupakan pasar online terbesar di Indonesia sangat dibutuhkan. Karena Pemkot Medan tidak lagi memiliki dana hibah yang bisa diberikan kepada IKM.

"Jadi perlu dukungan berbagai pihak untuk kemajuan IKM Kota Medan," ujarnya.

Kualitas produk IKM Medan kata Syarif sebenarnya semakin bagus, namun perlu terus pembinaan khususnya untuk meningkatkan kualitas, jumlah produksi dan pemasaran. (ant)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment