Bupati Samosir Monitoring Pembangunan ke Desa Sideak dan Desa Urat II Palipi

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon berfoto bersama warga 
Partukkoan - Samosir

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon melakukan monitoring di Desa Urat II dan Desa Sideak Kecamatan Palipi Senin (06/08/2018).

Untuk tahun Anggaran 2018 kegiatan yang dilaksanakan di desa tersebut adalah paket pekerjaan "Lanjutan Peningkatan Jalan Sideak - Urat II Kecamatan Palipi" dengan pagu anggaran Rp. 800 juta berupa pekerjaan rabat beton sepanjang lebih kurang 500 meter.

Selain melihat proses pekerjaan rabat beton, monitoring ini dilakukan untuk meninjau pembukaan jalan atas permohonan Alat Berat oleh kepala Desa Sideak dan juga melihat langsung proses pemasangan listrik yang sudah terpasang hingga ke dusun Sibosa.

Proses pelaksanaan pembangunan rabat beton di Jalan Sideak-Urat II masih dalam tahap pendistribusian bahan. Rpaidin berharap agar proses pembangunannya menghasilkan kualitas yang baik.

Kadis PUPR Pantas Samosir menyampaikan agar kualitas beton tetap terjaga, maka diharapkan agar jalan tersebut tidak dilalui selama 3 Minggu sejak selesai dirabat. 

Menanggapi hal itu Rapidin lalu memerintahkan agar dibuat jalan alternatife sehingga masyarakat tidak melalui jalan yang baru di rabat tersebut. Dalam kesempatan itu, Rapidin juga menyempatkan dir melihat salah satu perkerasan jalan sepanjang 908 meter yang menggunakan dana desa yang dikerjakan melalui swakelola di Desa Sideak.

Ia menghimbau agar benar-benar dikerjakan dengan baik. "Bila diperlukan silahkan berkonsultasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Samosir untuk hasil yang lebih baik," katanya.

Sementara itu, salah seorang warga juga pekerja di lokasi itu menyampaikan keseriusan mereka dalam mengerjakan jalan tersebut. 

Terkait dengan listrik, di salah satu Dusun di Desa Sideak yakni dusun Sibosa yang berbatasan dengan Desa tanjungan yang terdiri dari 7 Kepala Keluarga sudah dialiri listrik. 

Salah satu warga boru Sinaga menyampaikan terimakasih banyak karena proses pembangunan ini sudah mulai kami rasakan baik pembangunan jalan dan desa kami sudah teraliri listrik.

Oleh: J. Marpaung
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment