Bupati Samosir Sosialisasi Pembangunan di Gereja Katolik Santo Leo Agung Siogungogung

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon saat melakukan sosialisasi pembangunan di Gereja Katolik Stasi Santo Leo Agung Siogung-ogung Kecamatan Pangururan
Partukkoan - Samosir

Demi mendukung kelancaran progam pembangunan, Pemkab Samosir melalui Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon terus melakukan sosialisasi di gereja-gereja. Termasuk di Gereja Katolik Stasi Santo Leo Agung Siogung-ogung Kecamatan Pangururan.

Hal itu dilakukan dengan tujuan memberikan informasi dan penjelasan kepada masyarakat tentang proses pembangunan baik dananya yang bersumber dari APBD maupun dari Pusat.

"Harus didukung oleh semua elemen masyarakat sehingga bisa selesai dengan tepat waktu. Satu hal yang patut kita syukuri adalah hampir 2 Trilyun dana pembangunan di Kabupaten Samosir berasal dari dana pusat dan jika hanya mengandalkan dana APBD maka akan sulit dilakukan," tutur Rapidin, Minggu (29/07/2018) lalu di Gereja Katolik Stasi Santo Leo Agung Siogung-ogung Kecamatan Pangururan.

Dikatakannya, keberhasilan program pembangunan tidak lepas dari peran serta masyarakat seperti masalah pembebasan lahan, menjaga lingkungan bersih dan mendukung para pekerja proyek. Terdapat beberapa proyek besar sedang berlangsung di Kabupaten Samosir seperti Pembangunan jalan Ring Road Samosir, pelebaran alur Tano Ponggol, pembangunan jembatan Dalihan Natolu dan Pembangunan Dermaga Ambarita. 

Peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk kelancarannya apalagi dalam proses pembebasan lahan. "Dengan selesainya nanti proyek-proyek besar ini akan berdampak langsung kepada perekonomian masyarakat Samosir oleh karena itu mari menyambut pembangunan ini dan masyarakat cepat berbenah, sehingga ikut menikmati hasil pembangunan bukan jadi penonton," ucapnya.

Rapidin berharap supaya masyarkat tetap bersikap ramah khususnya kepada para tamu dengan senyum terbaik serta menjaga kebersihan. 

Dalam kesempatan itu, ia juga memberikan contoh-contoh Karakter masyarakat yang baik dan yang buruk yang ditampilkan melalalui slide paparan.

Seorang penetua jemaat di Gereja itu menyampaikan terimakasih atas penjelasan Bupati Samosir. Ia dan para jemaat katanya senang dengan banyaknya proyek Pembangunan di Kabupaten Samosir. "Kami sebagai masyarakat akan berusaha mendukung.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua TP. PKK Kabupaten Samosir Ny. Sorta Rapidin Simbolon, Asisten Perekonomian Pembangunan Saul Situmorang, Asisten Administrasi Umum Marsinta Sitanggang, Kepala Bappeda Rudi Siahaan, Kepala RSU, Kepala Dinas Ketapang, Kasatpol PP, Camat Pangururan Dumocs Pandiangan, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kabag Humas Kerjasama.

Editor: Junjungan Marpaung
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment