Dua Kubu Suporter Tawuran Dengan Warga, Satu Orang Tewas

Ilustrasi tawuran | google
Partukkoan - Jakarta 

Satu orang dikabarkan tewas dalam peristiwa tawuran antara dua kubu suporter melawan warga di kawasan Jakarta Timur pada Sabtu (4/8/2018).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Yoyon Tony Surya Putra menyebutkan pihak yang terlibat dari suporter Persitara Jakarta Utara dengan ABC Wirayudha.

Kedua kubu suporter yang menjarah warung di sekitar daerah Ciracas dalam perjalanan menuju stadion di Markas Komando Brigadir Infanteri (Brigif), Cijantung diduga menjadi penyebab warga marah.

Kombes Pol Yoyon menekankan bahwa tawuran bukan antara suporter vs suporter, melainkan dua kubu suporter melawan warga. Tingkah sejumlah suporter itu memancing para pedagang melakukan perlawanan dan tawuran terjadi.

"Ya, Persitara (sama) ABC Wirayudha. 1 orang tewas. Jadi bukan tawuran antarsuporter, ya," kata Yoyon dikutip dari CNN Indonesia, Sabtu (4/8).

Yoyon menyampaikan bahwa kondisi di lokasi kejadian sejauh ini sudah kondusif kembali. Persitara Jakarta Utara dan ABC Wirayudha merupakan dua klub yang menghuni Liga 3 2018. (CNN/p)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment