Hari Ini Daftar Caleg Sementara (DCS) Samosir Ditetapkan

Ketua KPU Kabupaten Samosir Fernando Sitanggang, SH
Partukkoan - Samosir

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Samosir akan menetapkan Daftar Calon Legislatif Sementara (DCS) hari ini, Sabtu (11/08/2018) di Hotel Saulina Resort 

Hal itu dilakukan menindaklanjuti tahap verifikasi berkas para bakal calon legislatif (Bacaleg) partai politik (Parpol) peserta Pemilu Serentak 2019. Hasil penetapan DCS tersebut nantinya akan diumumkan melalui media massa.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir, Fernando Sitanggang, mengatakan KPU Samosir sudah mengundang pengurus Parpol untuk menyerahkan berita acara hasil perbaikan dokumen.

"Sesuai undangan yang kita sampaikan, penyerahan berita acara hasil perbaikan dokumen sekaligus menyampaikan draf susunan DCS untuk hari ini pukul 13.30 WIB. Disitulah nanti ketahuan siapa yang masuk ke DCS," kata Fernando.

Penyerahan berita acara hari ini lanjut Fernando dilakukan dengan mengundang 2 orang pengurus Parpol dan 1 orang Liaison Officer (LO).

Menurut informasi, berdasarkan pendaftaran hingga hari terakhir tanggal 17 Juli lalu, Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, hanya diikuti oleh 11 Parpol di Samosir diantaranya PDI Perjuangan, Nasdem, Hanura, Gerindra, Golkar, Perindo, PAN, PKB, PSI, Demokrat, dan Partai Garuda, dengan total jumlah Bacaleg 213 orang.

Sementara 5 parpol yang tidak mendaftarkan Bacalegnya ke KPU, yaitu PKS, PPP, PKPI, PBB dan Partai Berkarya.

Oleh: Rey
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment