Inilah Keunggulan Wisata Pulau Seribu

Penulis | RL
Partukkoan - Lamongan

Pulau seribu lebih dikenal dengan sebutan kepulauan seribu oleh masyarakat sekitar, karena memiliki pesona keindahan menarik untuk dikunjungi. Pulau ini berada di Jakarta. 

Ketika anda berkunjung maka akan di suguhkan dengan berbagai macam  gugusan pulau kecil dengan jumlah sekitar 128 buah pulau. Dari masing-masing pulau tersebut, memiliki banyak pantai yang indah dan manawan. Sehingga banyak yang berkunjung kesini terlebih ketika masa liburan datang. 

Kebanyakan yang datang ke pulau tersebut tidak hanya wisatawan yang berasal dari dalam negeri, namun ada banyak pula yang dari luar negeri. Secara tidak langsung ini menjadi keunggulan tersendiri bagi sebagian besar peduduk di kawasan tersebut untuk berdagang. 

Hal menarik dari wisata pulau seribu 

Salah satu hal yang menarik dari pulau seribu ini yakni seorang wisatawan bisa merasakan naik speed boat atau kapal untuk berlayar menuju pulau. 

Alasannya, speed boat merupakan transportasi yang wajib digunakan untuk menuju lokasi. Umumnya wisatawan yang berangkat dari  muara angke, maupun dari pantai mutiara. 

Pantai ini merupakan pantai yang ada di sekitaran Ancol. Sehingga, pengunjung bisa menikmati keindahan pemandangan di utara kota Jakarta secara langsung. 

Perjalanan yang ditempuh yakni sekitar dua jam untuk sampai di lokasi. Ketika sudah sampai pastinya anda akan disuguhkan dengan berbagai jenis keindahan baik di daratan maupun di bawah lautnya. 

Maka sangat beruntung bagi yang bisa menyelam, karena ada berbagai macam ikan juga terumbu karang yang masih asri dan terjaga kelestariannya disana. Waktu inilah yang pas untuk anda mengabadikan moment seru, terlebih apabila bersama dengan keluarga tercinta pastinya semakin seru. 

Terkait fasilitasnya, tidak perlu khawatir karena sudah di sediakan lengkap disini, pengunjung hanya perlu menyewa dan mempersiapkan uang.

Keunggulan lain dari pulau ini yakni para wisatawan dibebaskan untuk melakukan berbagai kegiatan. Maksudnya anda bisa memancing dengan santai tanpa ada yang melarang. 

Menariknya, sudah pasti disini ada banyak jenis ikan menarik yang bisa didapatkan. Bahkan tidak jarang pula ada yang memancing menggunakan perahu di tengah laut. Hal ini merupakan pengalaman tersendiri bagi setiap wisatawan. 

Melihat keseruan di atas, maka tidak heran apabila pada masa liburan sudah tiba, banyak wisatawan yang datang ke Pulau Seribu. Bahkan bisa dikatakan pulau ini tidak pernah sepi pengunjung. 

Disana tersedia keunikan yang dikenal dengan jembatan cinta, kemudian tidak lupa pulau ini memiliki spot bagi anda yang ingin menikmati matahari terbenam dan terbit yang indah. Selanjutnya pengunjung pun dapat mencoba melakukan snorkeling dan lainnya dengan sepuasnya. 

Berbagai fasilitas dari gugusan pulau yang ada di utara Jakarta inilah yang membuat pulau ini tidak kalah menarik dengan pulau di Bali atau di luar negeri. 

Sementara, apabila di lihat dari sisi lainnya maka ada pula yang mengatakan pulau ini sedikit mistis. Hal ini di lihat dari adanya beberapa makam yang dipercaya oleh masyarakat sekitar memberikan pengaruh untuk menjaga seluruh pulau. 

Bahkan mereka percaya bahwa bisa memberikan banyak manfaat pula bagi setiap pengunjung yang datang. 

Demikianlah, keunggulan dan keunikan dari wisata pulau seribu yang memberikan banyak pesona bagi setiap mata yang memandangnya. Pulau ini bisa di bilang bernuansa alami dan patut untuk dilestarikan. 

Bukan hanya berlaku untuk para petugas, namun anda sebagai pengunjung patut menjaga ini hingga di masa yang akan datang.

Penulis: Rika Lusiana
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment