Lagi, Pagi Ini Lombok Diguncang Gempa

Ilustrasi
Partukkoan 

Pagi ini Lombok kembali diguncang gempa dengan kekuatan 5 SR. Hal itu juga menimbulkan kepanikan bagi warga. Sebelumnya gempa juga terjadi di kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa Lombok tersebut berlangsung pada pukul 04.50 WIB. Gempa berkedalaman cukup dangkal, 10 km.

"Lokasi berada di 8.60 Lintang Selatan, 116.38 Bujur Timur atau 15 km Timur Laut Lombok Tengah, NTB," tulis laporan BMKG.

Kejadian gempa juga terjadi pada pukul 04.50 WIB. Gempa kala itu berkekuatan 5,2 SR. Lokasi gempa berada di 8.60 lintang selatan, 116.38 bujur timur atau 15 km Timur Laut Lombok Tengah, NTB.

"Kedalaman gempa 10 Km," sebut BMKG.

Sebelumnya gempa hebat terjadi pada Minggu malam, 19 Agustus 2018. Getaran gempa Lombok yang cukup lama dirasakan warga. Hal itu membuat warga berhamburan keluar mencari tempat yang lebih aman.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment