Lantaran Sewa PSK di Jakarta, 4 Atlet Basket Jepang Dipulangkan

Partukkoan - Jakarta

Ketua Asosiasi Bola Basket Jepang, Yuko Mitsuya menyebutkan 4 atlet basket Jepang telah dipulangkan dari ajang Asian Games 2018 karena kedapatan hendak menyewa PSK di Jakarta. Selain itu, keempatnya juga dilarang bertanding selama setahun. 

"Para pemain itu akan dilarang dari turnamen resmi selama setahun. Sebab aksi mereka telah merusak kehormatan dan kepercayaan dunia olahraga Jepang," ucap Mitsuya seperti dilansir dari Asia One, Kamis (30/8).

Namun mereka tetap diizinkan untuk ambil bagian dalam latihan. Keempat atlet itu yakni Yuya Nagayoshi, Takuya Hashimoto, Takuma Sato dan Keita Imamura. 

Mereka tertangkap basah saat hendak menyewa PSK di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Parahnya, mereka melakukan aksi itu saat sedang mengenakan seragam nasional.

Keempatnya diduga ditawari oleh seorang germo untuk pergi ke sebuah hotel dan memakai jasa PSK. Ternyata aksi mereka ketahuan oleh seorang reporter dari surat kabar Asahi Shimbun.

Usai tepergok melakukan tindakan tidak pantas itu, mereka pun dipulangkan secara tidak terhormat.

Dalam konferensi pers yang digelar setelah keempatnya kembali ke Tokyo, mereka menyampaikan permintaan maaf yang sedalam-dalamnya.

"Saya sangat meminta maaf atas tindakan ceroboh yang telah mempermalukan bukan saja penggemar bola basket tetapi juga seluruh rakyat Jepang," kata Sato.

Kejadian pemulangan atlet ini pun pernah terjadi sebelumnya. Pada ajang Asian Games 2015 lalu, para pejabat dipaksa memulangkan atlet renang bernama Naoya Tomita karena telah tertangkap basah mencuri kamera milik wartawan dari dek kolam renang. (mdk)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment