Media Dunia Beritakan Korban Perkosaan Yang Dipenjara

Ilustrasi Pengadilan
Partukkoan - Muara Bulian

Pengadilan Negeri (PN) Muara Bulian, Jambi memutuskan korban perkosaan yang masih usia anak-anak dipenjara. Hal itu membuat dunia geger dan menjadi bahan pemberitaan banyak media internasional.

Misalnya media paling berpengaruh di Inggris, The Guardian, menulis dengan judul 'Indonesia girl jailed for abortion after being raped by brother'. Sementara Daily Mail menulis 'Indonesian girl, 15, who was raped by her brother is jailed for having an abortion'.

Kemudian media AS, Washington Post menulis kasus itu dengan judul 'Indonesian teen raped by her brother jailed for abortion'. Media AS lainnya, New York Times juga menurunkan berita tersebut. Adapun media paling berpengaruh di Singapura, The Straits Times, juga menurunkan berita dengan judul yang sama.

Informasi, kasus berawal saat si kakak memperkosa adiknya pada September 2017. Pemicunya, si kakak menonton film porno. Si kakak usianya 17 tahun, si adik usianya 15 tahun.

Dalam kasus itu, tiga orang jadi tersangka, yaitu:

  1. Ibu, saat ini sedang diproses di kepolisian.
  2. Anak laki-laki, dihukum penjara karena memperkosa adiknya.
  3. Anak perempuan, dihukum penjara karena menggugurkan janin hasil perkosaan.

Pada 19 Juli 2018, PN Muara Bulian menjatuhkan hukuman:

  1. Kakak dihukum 2 tahun penjara dan 3 bulan pelatihan kerja.
  2. Adik dihukum 6 bulan penjara dengan pelatihan kerja 3 bulan.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment