Pemkab Samosir Kunjungan Rohani ke Salaon Dolok

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon memberikan sosialisasi usai kebaktian gereja | ist
Partukkoan - Samosir

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM bersama para Asisten, Pimpinan OPD, Camat Ronggur Nihuta serta Kepala Desa melaksanakan kunjungan rohani dengan beribadah bersama masyarakat di Gereja HKBP Panatapan Dolok, Desa Salaon Dolok Kecamatan Ronggurnihuta, Minggu (12/08).

Ibadah mengambil khotbah dari Kolose 3: 12-14, mengingatkan jemaat akan Kasih yang mengikat dalam persatuan. Dengan memiliki kasih yang berasal dari Tuhan akan memampukan setiap umat percaya dapat bersatu dan saling merangkul satu sama lainnya, baik dalam keadaan duka dan suka.

Menurut informasi, Gereja HKBP Panatapan Dolok mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu dan saat ini masih dalam tahap proses membangun kembali dengan bangunan yang permanen, dengan progress 45%.

Usai mengikuti ibadah, Bupati Samosir memberikan sosialisasi perkembangan pembangunan di Kabupaten Samosir, sekaligus mendengar langsung kebutuhan masyarakat tentang hidup mereka.

Dukungan untuk bantuan pembangunan Gedung Gereja, dijanjikan oleh Pemerintah Kabupaten Samosir memberikan 25 juta dari APBD Kabupaten Samosir Tahun Anggaran 2018. Kemudian Rapidin Simbolon secara spontanitas memberikan bantuan sebesar Rp. 5 juta, Anggota DPRD Kabupaten Samosir Sorta Siahaan sebesar Rp. 3 juta, dan spontanitas dari rombongan Pemkab Samosir sebesar Rp 18,2 juta.

Bantuan spontanitas langsung diserahkan kepada Panitia Pembangunan Gereja HKBP Panatapan Dolok, sementara bantuan sosial Pemkab akan diproses sesuai aturan yg berlaku.

Editor: J. Marpaung
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment