Soal Wisata, Bupati Samosir Harapkan Masyarakat Perbaiki Perilaku Sosial

Partukkoan - Samosir

Kemajuan pariwisata di Kabupaten Samosir tidak terlepas dari peran serta masyarakat. Untuk itu, masyarakat Samosir diharapkan dapat memperbaiki Pembangunan Infrastruktur Sosial dan memperbaiki perilaku sosial. Masyarakat harus ramah kepada pengunjung dan menjadi budayawan senyum.

Demikian disampaikan Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon usai mengikuti ibadah di Gereja Katolik Pintusona Kecamatan Pangururan Minggu (5/8/2018).

"Bila kita berjualan, mempunyai restoran dan angkutan umum jangan kesempatan dalam kesempitan jangan sampai dibuat harga yang tidak sesuai yang akan membuat pengunjung menjadi jera, buatkan daftar harga," tutur Rapidin dihadapan warga dan jemaat. 

Proses pembangunan yang sedang berlangsung lanjut Rapidin, akan berjalan baik dengan dukungan masyarakat. "Satu hal lagi mengenai ternak jangan sampai berkeliaran buatkan kandangnya akan sangat tidak baik jika ternak berkeliaran. Mari budayakan hidup bersih," imbuhnya.

Untuk pembangunan Infrastruktur fisik masyarakat diharapkan berperan agar memberikan lahan/tanah jika dibutuhkan untuk pembangunan apalagi sekarang sudah ada tidak ganti rugi tapi ganti untung.

"Apalagi jalan Nasional melewati Gereja ini dan kelurahan Pintusona ini, kami mengharapkan masyarakat mendukung pembangunan jalan Ring Road Samosir. Peran masyarakat juga dibutuhkan dalam mengawasi proses pembangunan dan menjaga hasil pembangunan," katanya.

Rapidin juga menghimbau masyarakat untuk segera melaporkan jika melihat perbuatan melawan hukum, seperti pencurian monitor dan alat di perlatan berat beberapa waktu lalu.   

Lebih lanjut, Rapidin mengatakan bahwa dana dari pusat yang telah masuk ke Kabupaten Samosir telah mencapai Rp. 2 Triliun untuk pembangunan Jalan Ringroad, Jembatan Dalihan Natolu, pelabuhan Simanindo dan Ambarita. 

Di akhir acara, salah seorang pengurus Gereja Katolik Pintusona Belman Sinaga menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati dan rombongan yang sudah memberikan penjelasan mengenai Pembangunan di Kabupaten Samosir.

Editor: J. Marpaung
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment