Tahun Ini, Puluhan Kilometer Jalan di Hotmix di Taput

Pengaspalan Jalan Dengan Hotmix Jalan Simp Muara - Hutaginjang Kecamatan Muara
Partukkoan - Taput

Saat ini Tahun 2018, pekerjaan pengaspalan hotmix sepanjang 36,11 Km dalam proses pelaksanaan di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). 

"Untuk 2018, sepanjang 36,11 km jalan strategis akan di-hotmix," sebut Kepala bidang pembangunan jalan, Dinas PUPR Taput Antoine Laomor Situmorang, Rabu (08/08/2018).

Pengaspalan hotmix itu katanya sudah mulai dikerjakan dan menyerap pembiayaan anggaran senilai Rp.36,58 miliar. "Pengaspalan hotmix dilakukan pada sejumlah 20 ruas jalan strategis yang tersebar di sejumlah kecamatan se-Taput," katanya.

Ruas jalan yang akan di-hotmix diantaranya, ruas jalan jurusan Saitnihuta-Parbubu pea Tarutung sepanjang 2.350 meter, ruas jalan Sarulla-Sipetang sepanjang 3.015 meter, dan ruas jalan Garoga-Rianiate sepanjang 2.130 meter.

Pengaspalan hotmix juga dilakukan pada sepanjang 2.838 meter ruas jalan Sipahutar-Dolok nagodang-Parlombuan-Nagasaribu, yang merupakan perbatasan Taput dengan kabupaten Tobasamosir.

Sepanjang 1.600 meter x 3,5 meter ruas jalan Butar-Silaban yang merupakan perbatasan Taput dengan kabupaten Humbahas, juga tidak luput dalam proyeksi pengaspalan hotmix pada 2018 ini. (ant)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment