TP. PKK Samosir Gelar Lomba Menjahit Tingkat Kabupaten

Para peserta yang ikut perlombaan
Partukkoan - Samosir

Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Samosir menggelar lomba menjahit tingkat kabupaten di Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Samosir di Komplek Perkantoran Parbaba, Selasa (28/08/2018).

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari tiap-tiap Kecamatan di Samosir. Panitia menyediakan perlengkapaan bahan yang di perlukan dalam perlombaan seperti Ulos, busa, gunting dan dari bahan yang lainnya.

Peserta membuatnya menjadi Tas dan Dompet serta diberikan waktu selama 2 jam. Penilaian akan di lakukan secara langsung setelah para peserta menyelesaikan waktu yang telah di tetapkan dengan unsur penilaian dilihat dari segi kerajinan, ketrampilan, dan kerapihan.

Kegiatan perlombaan ini bertujuan untuk memotivasi/mendorong daya kreatifitas para peserta untuk berkarya dan bisa dikembangkan menjadi dunia usaha jahit menjahit guna meningkatkan pendapatan keluarga. Setelah kegiatan ini peserta bisa membuka usaha rumahan. 

Turut jadir dalam menyaksikan perlombaan ini Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Sorta Rapidin Simbolon dan Ibu Wakil Ketua Tim Penggerak PKK.

Hadiah berupa uang tunai diberikan untuk memotivasi peserta, jumlah untuk juara 1 sebesar 500.000, juara 2 sebesar 400.000 juara 3 sebesar 350.000 juara harapan 1 sebesar 300.000, harapan 2 sebesar 250.000 dan harapan 3 sebesar 200.000.

Berikut daftar peserta perkecamatan Kabupaten Samosir :

1.Kecamatan Pangururan 11 peserta
2.Kecamatan Simanindo 18 peserta
3.Kecamatan Harian 8 peserta
4.Kecamatan Sianjur Mula mula 5 Peserta
5.Kecamatan Sitio tio 4 Peserta
6.Kecamatan Palipi 11 Peserta
7.Kecamatan Nainggolan 10 Peserta
8.Kecamatan Onan Runggu 8 Peserta
9. Kecamatan Ronggurnihuta 2 peserta

Editor: J. Marpaung
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment