Bentrok di Gaza, 2 Warga Palestina Tewas Tertembak

Ilustrasi
Partukkoan - Gaza 

Dua warga Palestina tewas ditembak pasukan Israel dalam bentrokan yang terjadi saat aksi-aksi demo di sepanjang perbatasan Gaza.

Dilaporkan kantor berita AFP, Rabu (19/9/2018), Kementerian Kesehatan di Jalur Gaza menyatakan kedua pria warga palestina itu tewas dalam bentrokan terbaru saat aksi-aksi protes yang kembali terjadi di dekat pos pemeriksaan Erez antara Gaza dan Israel, yang kerap menjadi lokasi konfrontasi antara para demonstran yang melemparkan batu dengan para tentara Israel dalam beberapa bulan ini.

Namun Kementerian Kesehatan di Gaza belum mempublish identitas kedua warga Palestina yang tewas akibat ditembak pasukan Israel pada Selasa (18/9) malam waktu setempat tersebut

Pada Selasa (18/9), ratusan warga Palestina yang melakukan aksi demo, bergerak mendekati perlintasan perbatasan Gaza sebelum matahari terbenam. Aksi protes itu adalah bagian dari aksi-aksi demo yang terus digelar dalam beberapa bulan ini terhadap blokade Israel atas Gaza yang telah berlangsung satu dekade. 

Menurut informasi, sejak aksi-aksi protes itu dimulai pada 30 Maret lalu, tercatat kurang lebih 183 warga Palestina telah tewas akibat tembakan tentara-tentara Israel di Gaza. Satu tentara Israel juga tewas ditembak seorang penembak jitu (sniper) Palestina.

Sebelumnya, dua warga Palestina tewas dalam serangan pesawat tempur Israel pada Senin (17/9) malam lalu. Militer Israel menyebutkan, kedua warga Palestina itu digempur setelah meletakkan sebuah bendara mencurigakan, yang diduga bom di perbatasan Gaza. (dtc/p)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment