Bupati dan Wabup Samosir Hadiri Ibadah Raya HKBP Youth Internasional Conference

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon dan Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga turut hadir dalam acara Ibadah Raya HKBP Youth Internasional Conference di Pantai Indah Situngkir | ist
Partukkoan - Samosir

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon bersama Wakil Bupati Ir. Juang Sinaga menghadiri Ibadah Raya HKBP Youth Internasional Conference di Pantai Indah Situngkir, Minggu (02/09/2018).

Kegiatan ini dihadiri peserta konferensi dan Pemuda-pemudi HKBP di Distrik VII Samosir. Rangkaian kegiatan dari tanggal 29 Agustus - 2 September 2018 dibuka di Perkampungan Pemuda HKBP di Jetun Silangit dan di tutup di Pantai Indah Situngkir Kabupaten Samosir. 

Pdt. Morhan Doloksaribu sebagai ketua panitia pelaksana kegiatan dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran Pemuda Gereja baik di masyarakat, gereja dan bangsa. 

Bupati Samosir Rapidin Simbolon dalam sambutannya menyampaikan agar pemuda tetap kompak dan berprestasi tingkatkan keimanan dan andalkan doa dalam setiap kegiatanmu. 

"Kami juga mengundang pemuda-pemudi HKBP untuk dapat mengisi acara di Samosir Art and culture. Kembangkan seni dan budaya kita melalui acara ini. Terimakasih kepada panitia yang menjadikan lokasi indah ini menjadi tempat acara. Selamat datang di Samosir Negeri Indah kepingan Sorga," ucap Rapidin.

Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga menyampaikan agar para pemuda kristen waspada kepada pengaruh negatif teknologi. Begitu cepat Teknologi berkembang dan bahkan teknologi sudah mengambil alih pekerjaan manusia. Mari pemuda Kristen untuk menyikapi perkembangan teknologi dengan baik," katanya.

Kepala Departemen Koinonia HKBP Pdt. Martonga Sitinjak dalam kotbahnya yang diambil dari Jeremia 33:6 menyampaikan agar pemuda-pemudi Kristiani bisa menjadi contoh bagi pemuda lainnya. 

Acara ini juga dirangkai dengan Seminar, perlombaan Marathon, Sepeda santai dan Ibadah Raya. 

Turut hadir dalam acara tersebut Kadiv Diakonia HKBP Debora Purada Sinaga, Ketua Tim Penggerak PKK. Ny. Sorta Rapidin Simbolon, Wakil Ketua Tim PKK Ny. Tina Juang Sinaga dan Kepala OPD Kabupaten Samosir.

Editor: J. Marpaung
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment