Dedi Mulyadi: Honorer Diangkat Jadi CPNS Akan Menguntungkan Negara

Dedi Mulyadi | net
Partukkoan.com

Dengan diberlakukannya batasan usia 35 Tahun yang tertuang dalam dalam Peraturan Menpan RB nomor 36/2018, membuat honorer dari berbagai daerah kecewa. Bahkan mereka (para honorer) melakukan unjuk rasa ke Jakarta.

Seperti Kabupaten Purwakarta, ratusan honorer dari berbagai instansi di daerah itu yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) akan berunjuk rasa ke Jakarta menuntut Menpan RB Komjen Pol (Purn) Syafruddin untuk mengangkat tenaga honorer tanpa tes.

Mereka meminta, pemberlakukan batasan usia 35 Tahun yang ditetapkan dalam Peraturan Menpan RB tersebut dihapus karena dianggap tidak adil.

“Saya meminta kebijaksanaan untuk kami tenaga honorer. Para senior kami juga masih banyak, ada berusia 39 tahun, ada yang 40 tahun,” kata anggota FHK2I Purwakarta, Rizki dalam keterangan persnya, Sabtu 22 September 2018.

Menanggapi itu, Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi akan membantu para honorer tersebut berunjuk rasa ke Jakarta. Dedi menilai, sikap kekecewaan para honorer yang sudah puluhan tahun mengabdi, sudah sepantasnya menjadi prioritas Kemenpan RB. 

“Mereka sudah lama mengabdi. Orang yang sudah lama mengabdi ngapain harus ikut tes CPNS, harusnya langsung diangkat,” kata Dedi dikutip dari viva.co.id

Menurutnya, masa pengabdian para honorer dengan gaji kecil harus dipertimbangkan dan menjadi tanggung jawab pemerintah. “Lihat masa baktinya. Kasihan mereka, perjuangan dari awal dengan honor kecil tidak dihargai,” lanjutnya.

Pemerintah kata Dedi, seharusnya cermat dengan situasi tersebut. Sebab, masa pengabdian honorer berpuluh - puluh tahun tetap dijalani dengan gaji kecil, memberikan kualitas kinerja lebih baik dibandingkan peserta CPNS yang baru.

“Rata-rata mereka sudah berumur. Artinya, sebenarnya kalau diangkat menguntungkan Negara karena SDM mereka sudah memadai. Masa kerjanya pun menjadi sedikit saat nanti bekerja sebagai ASN,” pungkasnya. (Viva)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment