Diduga Pungli Penerimaan Polri, Oknum Polwan Diperiksa

Ilustrasi
Partukkoan

Seorang oknum Polisi Wanita (Polwan) inisial Ipda SR yang bertugas di Sub Direktorat Provost Bidang Propam Polda Jawa Timur diduga melakukan praktik pungutan liar terkait penerimaan anggota bintara Polri.

Kepada wartawan, Rabu (19/09/2018) Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan adanya praktik pungli tersebut. Polwan yang bersangkutan tengah diperiksa.

"Saya baru berbincang dengan Kabid Propam, dari pemeriksaan yang bersangkutan telah mengakui menerima sejumlah uang itu nominalnya di atas Rp400 juta," kata Barung seperti dilansir detik.com

Saat ini SR telah ditahan dan nantinya jika terbukti benar, akan dilakukan sidang kode etik yang berujung pada pemecatan pelaku.

"Yang bersangkutan sudah dilakukan penahanan secara kode etik. Pertama, Kalau terbukti kode etik maka akan dilakukan sidang kode etik," katanya.

Kasus SR juga akan dilimpahkan ke Reskrim sebagai bentuk pertanggungjawaban perbuatannya.

"Kedua, akan dilimpahkan perkaranya ke Reskrim. Untuk dilakukan yang namanya tindak pidana penyalahgunaan wewenangnya," ujar Barung.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment