DPRD Pangandaran Dukung Honorer Diangkat Jadi CPNS

Perjuangan para Honorer hingga meneteskan air mata | foto: net
PARTUKKOAN

DPRD Kabupaten Pangandaran memberikan dukungan agar honorer K2 di Kabupaten Pangandaran diangkat menjadi CPNS secara bertahap.

"Kami sudah mengirim surat secara langsung ke presiden, meminta untuk mengangkat tenaga honorer secara bertahap, kemudian meminta adanya revisi pada Undang-Undang No 5 Tahun 2014 tentang ASN," kata Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Iwan M Ridwan dikutip dari Radar, Minggu (23/9).

Menurut Iwan, secara kelembagaan hal tersebut adalah bentuk tanggung jawab sebagai wakil rakyat Pangandaran khususnya honorer K2. "Kami prihatin dengan mereka yang sudah mengabdi sekian lama," imbuhnya.

Ia menyebutkan beberapa DPRD dari daerah lain juga telah mengirimkan surat yang substansinya hampir sama ke presiden. "Alhamdulilah, informasinya pak presiden menyambut usulan kami dengan baik," pungkasnya.

Dia berharap revisi UU ASN bisa cepat terealisasi, sehingga dapat menguntungkan para honorer yang sudah mengabdi puluhan tahun.

"Mungkin ada dua keuntungan yang pertama ada honorer yang diangkat jadi PNS dan honorer yang diangkat jadi P3K," terangnya.

Dirinya juga yakin bahwa pemerintah pusat dapat mengerti bagaimana perasaan guru honorer yang sudah lama mendambakan menjadi PNS.

"Sebagaimana yang ditunjukan oleh rekan-rekan honorer yang bereaksi beberapa waktu lalu," pungkasnya. (Radar)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment