Erick Thohir Jadi Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf, PAN: Pengaruhnya Biasa Saja

Erick Thohir dan Sandiaga Uno | instagram
Partukkoan - Jakarta 

Partai Amanat Nasional (PAN) menganggap pengaruh Erick Thohir bagi kubu yang diusung PAN, yakni pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak ada yang istimewa. PAN siap menghadapi strategi yang akan dilakukan oleh Erick. 

"Soal pengaruhnya, Padi (Prabowo-Sandi) biasa-biasa saja menghadapinya. Siap-siap saja. Memang jadi agak unik karena Erick dan Sandi itu sahabat sejak lama. Tapi politik itu hanya persaingan biasa. Seperti Federer vs Nadal atau Serena vs Venus. Bukan musuh. Kita yang di parpol sudah biasa memisahkan antara persaingan politik dengan persahabatan pribadi," kata Anggota Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo.

Dradjad menilai masuknya pemilik klub sepakbola Intermilan itu tidak akan memberatkan kubu Prabowo-Sandi. Sebab yang bertanding adalah Jokowi-Ma'ruf Amin vs Prabowo-Sandiaga.

"Apakah bakal lebih berat bagi Padi? Tidak juga. Yang bertanding kan Jokowi-Ma'ruf dengan Prabowo-Sandi. Rakyat memilih calonnya, bukan memilih ketua timses. Tentu ketua timses punya peranan sangat krusial. Tapi bukan mereka yang dipilih rakyat," katanya.

Namun Dradjad menilai, Erick harus benar-benar menyiapkan dirinya untuk terjun ke dalam politik. Sebab, sebagai pengusaha, posisi Erick saat ini akan menjadi perhatian dunia usaha baik dalam negeri maupun internasional.

"Saya berharap Erick memang benar-benar siap lahir batin dengan konsekuensi dari posisi tersebut. Dia kan pengusaha profesional. Posisi tersebut membuat dia menjadi seorang PEP (Politically Exposed Person) di dunia perbankan internasional. Siapapun yang pernah menjadi PEP tahu betul, betapa tidak nyamannya status tersebut. Gerak kita sebagai seorang profesional menjadi lebih terbatas," ucap Dradjad, Sabtu (8/9/2018). 

Untuk itu, kata Dradjad, Erick harus memantapkan betul niatnya sebagai ketua tim sukses di pilpres 2019. Dikatakan Dradjad, hal yang sama juga dirasakan oleh Sandiaga Uno yang juga berasal dari kalangan dunia usaha. 

"Saya bisa bicara seperti ini karena saya juga PEP. Saya memang pengurus parpol. Tapi sejak dulu saya tetap bekerja sebagai profesional. Sandiaga juga seorang PEP. Ya itulah salah satu pengorbanan kalau kita ikut berjuang di dunia politik," pungkasnya. (dtc)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment