Iran Sebut Presiden Donald Trump Akan Gagal Seperti Saddam Hussein

Presiden Iran Hassan Rouhani | foto: Reuters
Partukkoan 

Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan, Presiden AS Donald Trump akan mengalami kegagalan dalam konfrontasinya dengan Iran, seperti Irak Saddam Hussein. Hal itu disampaikannya Sabtu, atas perang antara dua kekuatan Timur Tengah dan bersumpah bahwa Tehran tidak akan meninggalkan misilnya.

Ketegangan kembali memanas antara Iran dan Amerika Serikat pasca Trump menarik diri dari kesepakatan nuklir multilateral di bulan Mei dan memberlakukan kembali sanksi terhadap Republik Islam bulan lalu.

Saat Rouhani berbicara, Iran mulai menampilkan kekuatan lautnya di Teluk selama pawai tahunan di ibukota Teheran dan pelabuhan Bandar Abbas di Teluk.

Dilansir dari reuters Sabtu (22/09/2018), Iran juga mengusulkan dalam beberapa pekan terakhir bahwa pihaknya dapat mengambil tindakan militer di Teluk untuk memblokir ekspor minyak negara-negara lain sebagai pembalasan atas sanksi AS dengan tujuan menghentikan penjualan minyak mentahnya.

"Hal yang sama akan terjadi pada Trump. Amerika akan mengalami nasib yang sama seperti Saddam Hussein," kata Rouhani dalam pidato yang disiarkan langsung oleh televisi pemerintah.

"Iran tidak akan meninggalkan senjata pertahanannya, termasuk rudalnya yang membuat Amerika sangat marah," lanjut Rouhani.

Media lokal menyebutkan sekitar 600 kapal ikut ambil bagian dalam latihan angkatan laut Teluk pada hari Sabtu, sehari setelah Iran mengadakan latihan udara di perairan itu, merek bersumpah bahwa "jawaban yang menghentak" menunggu musuh-musuh negara itu.

Editor: Dedi
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment