Kemenkum HAM Cek Sel Mewah Setya Novanto

Sel mewah Setnov | net
Partukkoan 

Hasil sidak Ombudsman mengenai fasilitas sel yang diterima Setya Novanto, pihak Kemenkum HAM melakukan pemeriksaan terhadap sel mewah Setya Novanto di Lapas Sukamiskin, Bandung. 

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) Yasonna Laoly mengutus Irjen Kemenkum HAM Aidir Amin Daud. "Irjen sedang cek fasilitasnya seperti apa di sana," kata Yasonna dalam keterangan resminya, Sabtu (15/9).

Ia pun telah memerintahkan jajarannya mengecek penerapan fasilitas sel bagi terpidana kasus korupsi di Lapas Sukamiskin. Hal ini tak terlepas dari operasi tangkap tangan KPK terkait kasus dugaan jual-beli fasilitas kepada Kalapas Sukamiskin yang lalu, Wisnu Husein.

Politisi PDIP ini meminta Kalapas Sukamiskin yang baru Tejo Herwanto mengecek fasilitas di lapas. Menurutnya, Kemenhum HAM akan segera membuat langkah-langkah menertibkan fasilitas sel untuk terpidana kasus korupsi.

"Yang pasti pasca-peristiwa yang lalu, fasilitas sel sudah dikoreksi oleh Kalapas Sukamiskin yang baru. Soal besarnya ruangan sel. Kita cek apakah ada perubahan," tandasnya.

Disebutkan, Ombudsman RI menemukan kondisi kamar milik Setya Novanto lebih luas dibandingkan tahanan yang lainnya. Hal itu diketahui ketika melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Lapas Sukamiskin, Bandung. 

Menanggapi laporan Ombudsman itu, pihak kantor Kemenkumham Jabar berjanji akan meninjau kembali salah satunya terkait sel tahanan Setya Novanto. (P/lp6/m)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment