Lantaran Pukul Pantat Wanita, Seorang Pria Mendekam 3 Bulan Penjara

Ilustrasi
Partukkoan

Seorang pria di Paris, Prancis, terpaksa berurusan dengan hukum lantaran melakukan pelecehan terhadap seorang perempuan. Tersangka (30) dijatuhi hukuman 3 bulan penjara karena memukul pantat perempuan di dalam bus.

Selain itu, pelaku juga dikenakan denda karena berkata-kata cabul mengenai tubuh korban. Tersangka dilaporkan sedang dalam kondisi mabuk, ketika naik bus yang beroperasi selama jam sibuk. 

Dalam transportasi umum ini, ia tiba-tiba memukul bokong wanita berumur 21 tahun dan menghina bentuk payudaranya.

Suasana tegang sempat terjadi setelah korban adu mulut dengan tersangka. Terlebih, sopir bus juga menghentikan laju kendaraan dan mengunci pintu untuk menahannya kabur dari dalam bus. Polisi lalu dihubungi agar meringkus pelaku.

"Hukuman pertama untuk penghinaan seksis! Selamat atas respons pengemudi bus dan penerapan sanksi. Bersama, kita mengakhiri kejahatan seksis dan seksual. #nerienlearn #lawschiappa @NBelloubet @gerardcollomb @ALouisDeputee13 @LaetitiaAvia," tulisnya seperti dikutip dari The Guardian, Rabu (26/9).

Seorang hakim di Evry, selatan Paris, memvonis pria itu, hukuman penjara tiga bulan penjara karena melakukan tindakan agresi seksual langsung. Hakim pun menambahkan denda 300 euro (Rp 5,2 juta) atas ucapannya yang tak pantas.

Para pejabat setempat menegaskan, keputusan hakim itu merupakan hukuman dan denda yang pertama diberlakukan setelah Prancis mengesahkan Undang-Undang Anti-Pelecehan. Aturan ini ditetapkan untuk mengurangi angka kriminal terkait pelecehan yang umum terjadi di negara tersebut.

Secara global, menurut perkiraan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), satu dari tiga wanita dewasa dan gadis remaja mengalami kekerasan fisik atau seksual. Di Prancis, survei terbaru menunjukkan 53 persen kaum Hawa mengaku pernah mengalami pelecehan seksual atau penyerangan. (Lp6/mdk)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment