Liput Kegiatan Kafe Yang Belum Miliki Izin, Wartawan Ini Dipukuli

Wartawan korban pengeroyokan membuat laporan pengaduan di Mapolres Samosir | ist
Partukkoan - Samosir

Kekerasan terhadap wartawan kembali terjadi. Ranto Sihole seorang wartawan media online di Samosir mendapat tindakan kekerasan dari sekelompok orang yang tidak dikenal, Jumat (31/08/2018) dini hari di depan sebuah kafe yang diduga belum memiliki izin.

Akibat kejadian itu, Ia mengalami luka lebam dibagian bibir, pipi, perut dan juga punggung.

Kepada wartawan Ranto menceritakan, kejadian pemukulan yang dialaminya terjadi di depan sebuah kafe di boho Kecamatan Sianjur Mulamula Kabupaten Samosir.

"Waktu itu saya mengambil foto kafe, tiba-tiba datang beberapa orang dan langsung memukuli saya. Kepala, wajah dan juga perut saya dipukuli mereka," kata Ranto kepada wartawan, Jumat (31/08/2018) usai membuat laporan pengaduan di Mapolres Samosir.

Dikatakannya, kafe tersebut belum memiliki izin dan juga meresahkan warga sekitar. "Kafe ini berdiri sangat dekat dengan pemukiman warga dan berada di pinggir jalan" katanya. 

Sementara itu, BS pemilik bangunan tempat kafe itu saat dikonfirmasi wartawan membenarkan bahwa kafe tersebut belum memiliki izin.

"Belum, dan saat kejadian kebetulan saya tidak di situ, saya tidur di tempat lain. Saya juga ngga tahu masalahnya," kata BS 

Kasat Reskrim Polres Samosir, AKP Jonser Banjarnahor, membenarkan telah menerima laporan pengaduan Ranto. “sudah, dan akan segera memproses kejadian ini,” tegasnya.

Mendengar informasi kejadian tersebut, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon menanggapi peristiwa pengeroyokan wartawan itu. "Tindakan dengan kekerasan dengan alasan apapun tidak dibenarkan," kata Rapidin.

Rapidin berharap, pihak berwajib segera mengungkap motif pemukulan tersebut. "Ini perbuatan yang tidak beradap yang harus dihukum sesuai dengan hukum yang berlaku. Pemkab samosir juga akan mengadakan penyelidikan terhadap kafe tempat pak Ranto mengadakan investigasi," pungkas Bupati.

Oleh: J. Marpaung
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment