Peletakan Batu Pertama Pembangunan GSJA Onanrunggu Dihadiri Wabup Samosir

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga meletakkan batu pertama Pembangunan Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) di Onanrunggu Samosir | ist
Partukkoan - Onanrunggu

Peletakkan batu pertama pembangunan Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Gotting Desa Pardomuan Kecamatan Onan Runggu dihadiri Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga Rabu (12/09). 

Kesempatan itu, Juang Sinaga melakukan peletakan batu pertama dan didampingi Kabag Kessos Kamintar Sinaga, Kabag Pembangunan, Saipul Situmorang dan Kabag Humas Siswanto Sinambela.

Juang Sinaga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh jemaat atas peletakan tersebut. Ia menyakinkan bahwa apapun yang dikerjakan, jika berpedoman dan berserah kepada Tuhan akan selalu ada pertolongan. 

"Jemaat tidak perlu ragu akan biaya pembangunan, berikan apa yang dimiiki secara pribadi dengan iklas, tulus dan semampunnya, tetaplah berdoa dan minta petunjuk dari Tuhan," kata Juang Sinaga dan disambut dengan tepuk tangan dari seluruh jemaat. 

Juang menambahkan, pengurus dan jemaat GSJA agar tetap solid dan menjaga kerukunan antar umat beragama, saling menghormati dan tidak luput dari tatanan kekeluargaan. 

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati menyampaikan sumbangan dari Pemkab. Samosir sebesar 20 juta rupiah. Menurutnya, sumbangan itu merupakan uang pemerintah dan rakyat. "Untuk itu agar digunakan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Seluruh umat beragama di Kabupaten Samosir sama dihadapan Pemkab Samosir dan tidak pernah ada pembeda-bedaan," ungkapnya. 

Secara pribadi, Bupati dan Wakil Bupati Samosir memberikan sumbangan senilai 5 juta rupiah untuk pembangunan tersebut. Dilain waktu, Wabup mengatakan akan kembali mengunjungi pembangunan GSJA Gonting. 

Sementara itu, ketua Daerah GSJA 2 Sumut, Pdt. M.J Pasaribu menyampaikan ungkapan terima kasih serta rasa bangga kepada Pemkab Samosir atas sumbangan dan kehadiran dalam acara peletakan batu pertama GSJA. 

"Merupakan suatu kehormatan bagi kami atas kehadiran Wakil Bupati, untuk itu kepada seluruh jemaat mari jalin kerjasama dengan pemerintah dengan baik. Jika ada masalah, koordinasikan dengan pemerintah dan tetap jaga kerukunan antar umat beragama," pungkas Pasaribu.

Editor: J. Marpaung
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment