Pemkab Samosir Peringati Haornas Ke-35

Wakil Bupati memberikan piagam penghargaan | foto: ist
Partukkoan - Samosir

Pemerintah Kabupaten Samosir menggelar upacara memperingati Hari Olahraga Nasional ke-35 di Tanah Lapang Pangururan, Jumat (21/09). 

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga bertindak sebagai inspektur upacara. Turut hadir Wakapolres Samosir, Sekdakab Samosir, para Asisten, pimpinan OPD, Kabag, Camat Pangururan, Pimpinan Bank Sumut cabang Pangururan, Ketua Koni Samosir, Ketua PSSI Samosir dan juga dari PMI Kabupaten Samosir.

Selain itu, upacara juga diikuti seluruh ASN/THL, TNI, Polres Samosir, para pelajar tingkat SD, SMP dan SMA/SMK.

Sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi Yang Dibacakan Wakil Bupati Samosir mengatakan, bahwa dalam tahun olahraga ini bangsa Indonesia mendapat kado istimewa dengan suksesnya penyelenggaraan Asian Games dan sukses prestasi. 

Didalam mencapai prestasi tersebut tentu tidak muncul secara tiba-tiba. Prestasi lahir karena dipersiapkan secara matang dan sistematik serta dukungan semua pihak disertai doa dari seluruh masyarakat Indonesia. 

Tahun ini pula kita semakin kuatkan olahraga rekreasi dan olahraga pendidikan sebagai fondasi menuju pembangunan olahraga yang lebih utuh, termasuk didalamnya membangun prestasi, karena tidak akan ada prestasi kalau tidak ada partisipasi.

Thema Haornas tahun 2018 ini ialah "Ayo Olahraga, Bangun Indonesia". Tema ini mengandung makna bahwa kita diajak untuk berolahraga. Dengan berolahraga kita akan turut berpartisipasi membangun Indonesia secara keseluruhan yakni membangun jiwa yang sehat dan membangun badan yang kuat. 

Pembangunan di dalam olahraga bukan hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Presiden Jokowi tentang revolusi mental.

Menpora mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai gaya hidup. Dan melalui peringatan Hsornas kita kuatkan lagi olahraga prestasi untuk menuju pentas yang lebih besar yakni di Olympiade nantinya.

Peringatan Haornas ke- 35 Tahun 2018 tingkat Kabupaten Samosir ini dirangkai dengan pemberian piagam pengharga dan uang pembinaan kepada atlet berprestasi asal Samosir dan kepada para pelatih, pelaksanaan donor darah oleh PMI Samosir serta senam bersama yang diikuti seluruh peserta upacara.

Editor: J. Marpaung
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment