Polisi Tangkap Pria Penipu dan Ngaku Sespri Kapolri

Ilustrasi | net
Partukkoan - Jakarta 

Seorang pria yang mengaku-ngaku sebagai Sekretaris pribadi (Sespri) Kapolri Jenderal Tito Karnavian inisial RH (33) ditangkap Tim Subdit Resmob Polda Metro Jaya.

RH diduga menipu warga dan menjanjikan bantuan urusan bisnis dengan syarat pembayaran sebesar Rp 1 miliar.

"Tim telah melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap 1 (satu) orang pelaku tindak pidana penipuan dan atau penggelapan," ucap Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Aris Supriyono dalam keterangannya, Senin (24/9/2018).

Pelaku ditangkap atas dasar laporan dari salah seorang korban berinisial ER dengan nomor: LP /4319/VIII/2018/PMJ/Ditreskrimum tertanggal 15 Agustus 2018. Polisi selanjutnya melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku di kawasan Bojongsari, Depok.

Kanit I Subdit Resmob Polda Metro Kompol Malvino mengatakan modus RH adalah mengaku-ngaku dapat mempertemukan korban dengan para petinggi Polri. Dia kemudian meminta uang sebesar Rp 1 miliar agar janjinya tersebut bisa dilaksanakan.

"Karena merasa percaya korban memberikan cek secara bertahap dengan total Rp 1 miliar," kata Malvino.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal penipuan dan/atau penggelapan sebagaimana Pasal 378 KUHP dan/atau 372 KUHP. Dari tangan pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa dua unit ponsel, satu buah dompet, satu buah ATM, satu buah paspor, satu buah SIM C, dan laptop. (dtc/p)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment