Rajin Sambangi Tokoh Masyarakat, Ini Tujuan Kapolres Samosir

Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat (pakaian putih) ibadah bersama dengan warga | foto: J. Marpaung
PARTUKKOAN - SAMOSIR

Kepolisian Negara Republik Indonesia atau Polri memiliki motto Rastra Sewakotama yang artinya Abdi Utama bagi Nusa Bangsa.

Demikian disampaikan Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat kepada wartawan, Minggu (16/09/2018) melalui pesan tertulis terkait intensitas dirinya melakukan kunjungan kepada para tokoh masyarakat di Samosir.

Pendekatan kepada Tokoh masyarakat katanya salah satu upaya yang dilakukan pihaknya untuk mempererat tali silaturahmi.

"Menampung permasalahan yang ada ditengah-tengah masyarakat yang perlu diselesaikan. Kemudian kita menyampaikan pesan-pesan kamtibnas menjelang pileg dan pilpres nantinya," tutur Kapolres.

Ia menambahkan, polri memiliki tugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum; dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Ia juga berharap seluruh stakeholder di samosir termasuk warga untuk saling menjaga. "Kita tidak ingin kejadian-kejadian yang tidak baik terjadi di danau toba, seperti tenggelamnya kapal maupun tenggelamnya orang yang sedang berenang," pungkasnya.

Terpisah, Wakil Sekretaris IPK Kabupaten Samosir Marcopolo Sitanggang, ST mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Kapolres Samosir.

"Ini perlu diapresiasi. Sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, Polres Samosir memang harus dapat berbaur dengan masyarakat. Menjadi teman dan sahabat masyarakat. Jadi upaya Kapolres cukup baik," katanya.

Menurutnya Polisi adalah sahabat masyarakat, sehingga masyarakat juga patut mendukung dan turut membantu tugas kepolisian. "Butuh peran aktif masyarakat yang bersinergi untuk mendukung tugas Polri dalam melaksanakan tugas, fungsi dan wewenangnya,” pungkas Anak Tanah Lapang (Antap) itu.

Editor: Junjungan Marpaung
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment